Persija Jakarta Dapat Dispensasi jika Masuk Semifinal Piala Presiden 2019 karena Piala AFC

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 20 Maret 2019
Persija Jakarta Dapat Dispensasi jika Masuk Semifinal Piala Presiden 2019 karena Piala AFC
Selebrasi gol Bruno Matos dalam kemenangan 3-1 Persija atas Shan United. (Media Persija)

BolaSkor.com - Undian babak 8 besar Piala Presiden 2019 sudah dilaksanakan. Persija Jakarta menghadapi Kalteng Putra di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, 28 Maret pukul 18.30 WIB.

Dalam babak 8 besar hingga final Piala Presiden, seluruh tim peserta tidak dapat menambah dan mengganti pemain yang sudah didaftarkan. Namun, Persija mendapat disepensasi jika lolos ke babak semifinal.

Persija diperbolehkan menggunakan pemain Persija U-19, karena tidak memiliki jeda waktu yang cukup untuk berlaga di lanjutan Piala AFC 2019. Persija akan menghadapi tuan rumah wakil Filipina, Ceres Negros pada 3 April. Sedangkan jadwal semifinal Piala Presiden 2019 dilaksanakan dengan sistem kandang-tandang dari tanggal 2-5 April 2019.

Baca Juga:

Kecewa Tak Jumpa Arema FC, Manajer Persebaya Ingin Hadapi Persija di Final

Kalteng Putra Beruntung Bertemu Persija Jakarta di Babak 8 Besar Piala Presiden

"Sesuai dengan kesepakatan manajer meeting awal dan regulasi, tidak ada penambahan pemain baru dan pergantian. Karena ini kaitannya dengan izin. Namun demikian, ada satu case, apabila Persija lolos ke semifinal, mereka hanya menyisakan 7 pemain, karena jadwal bertepatan Piala AFC," kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha Destria.

"Dan ini sudah diketahui sebelumnya. Dan berdasarkan kesepakatan yang sudah diketahui sebelumnya, apabila kekurangan pemain, maka dari internal Persija akan mengambil pemain U-19 di bawahnya. Jadi tidak ada penambahan pemain, Persija akan mengambil pemain internal mereka apabila lolos ke semifinal."

"Menambah maksimal 11 pemain dari internal sendiri. Jadi Persija maksimal mengambil 11 pemain dari juniornya U-19. Jadi total 18 pemain. Karena mereka hanya menyisakan 7 pemain hanya di leg pertama saja. Di leg kedua, sudah kembali. Leg kedua memainkan pemain senior yang mendapatkan pengesahan sebelumnya," tutupnya.

Persija jakarta Piala Presiden Piala Presiden 2019 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.022

Bagikan