BolaSkor.com - Manajeman Persija Jakarta memaklumi keputusan PSSI mengeluarkan status force majeure Liga 1 2020. Direktur Olahraga Persija, Ferry Paulus menyebutkan ini merupakan keputusan terbaik yang dikeluarkan oleh PSSI dan PT Liga Indonesia Bari (LIB).

PSSI sudah secara resmi memberhentikan sementara kompetisi lantaran angka penyebaran Virus Corona (COVID-19) yang sudah semakin tinggi di Indonesia. Dengan hal ini kompetisi ini ditunda sampai dengan akhir Mei 2020.

Ferry Paulus berharap wabah COVID-19 ini cepat selesai dan kompetisi Liga 1 2020 bisa berjalan kembali tanpa ada halangan lagi. Karena ini merupakan hiburan untuk masyarakat indonesia.

Baca Juga:

PSSI Tetapkan Status Force Majeure Kompetisi, Cucu Somantri: Ini Saran dari Klub

Kompetisi Diputuskan Force Majeure, PSS Sleman Gelar Rapat Darurat

“Kami tahu masyarakat Jakarta, atau yang di luar Jakarta, khususnya The Jakmania sangat mencintai Persija. Tetapi kami harus mengikuti keputusan pemerintah dalam memerangi virus corona. Semua ini untuk kebaikan kita bersama,” ujar Ferry dilansir laman resmi klub.

PSSI sebelumnya telah mengeluarkan keputusan lewat surat nomor 48/SKEP/III/2020 untuk melakukan force majeure. Hal ini sesuai keputusan BNPB terkait status darurat pandemi Virus Corona hingga 29 Mei.

PSSI berencana kembali menggelar Liga 1 2020 pada 1 Juli 2020. Namun situasi berbeda akan terjadi jika penyebaran virus makin meluas dan mengkhawatirkan. PSSI tidak mempunyai pilihan lain kecuali menghentikan kompetisi Liga 1 dan 2.