Persija Jakarta Memulai Persiapan untuk Liga 1 2023/2024

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Selasa, 30 Mei 2023
Persija Jakarta Memulai Persiapan untuk Liga 1 2023/2024
Persija memulai persiapan menghadapi Liga 1 musim depan. (Media Persija)

BolaSkor.com - Persija Jakarta memulai persiapan menghadapi Liga 1 2023/2024 dengan menggelar latihan perdana di Lapangan Nirwana Park, Depok, Senin (29/5).

Pelatih Persija Thomas Doll memimpin langsung sesi latihan tersebut. Sebanyak 17 pemain termasuk dua muka baru, Akbar Arjunsyah serta Ryo Matsumura, sudah ikut berlatih.

Sedangkan empat pemain Persija yang belum lama ini mempersembahkan medali emas SEA Games 2023 Kamboja diberi tambahan libur sampai 4 Juni. Muhammad Ferarri, Rizky Ridho Ramadhani, Ilham Rio Fahmi, dan Witan Sulaeman baru akan bergabung pada 5 Juni.

"Kami harus menemukan keseimbangan yang baik antara sesi atletik dan dengan bola. Hari ini lebih banyak sesi lari,” kata Thomas Doll.

Baca Juga:

Persija Vs PSM di SUGBK Jadi Laga Pembuka Liga 1 2023/2024

Ryo Matsumura Bertekad Juara bersama Persija dengan Nomor Keberuntungan

Ryo Matsumura Jadi Rekrutan Ketiga Persija untuk Liga 1 Musim Depan

Thomas Doll menambahkan, pada dua pekan pertama ini dirinya lebih banyak memberikan program mendasar. Sebab, penting bagi pelatih asal Jerman tersebut memastikan para pemainnya dalam kondisi yang baik untuk bisa mengembangkannya.

"Hal-hal selanjutnya lebih ke taktik dan teknik,” tutur eks pelatih Borussia Dortmund itu.

Sebelumnya pada pekan lalu, Andritany Ardhiyasa dkk. telah melakoni tes fisik dan medis. Tes fisik pertama berlangsung di Universitas Negeri Jakarta (UNJ) yang meliputi tes body compotition, vertical jump, dan VO2Max.
Kemudian tes fisik kedua dilakukan di markas tim, Nirwana Park, Bojongsari, dengan menu Maximum Aerobic Speed (MAS).

Sementara itu, tes medis meliputi pemeriksaan darah, ortopedi, rontgen, EKG, dan konsultasi dengan dokter ahli. Hasil tes tersebut dijadikan panduan untuk membuat program latihan dalam menyongsong Liga 1 2023/2024 yang rencananya akan dimulai pada 1 Juli mendatang.

Persija jakarta Thomas Doll Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.304

Bagikan