Persija Jakarta Resmi Umumkan Sergio Farias sebagai Pelatih, Ferry Paulus Beri Penjelasan

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 12 Januari 2020
Persija Jakarta Resmi Umumkan Sergio Farias sebagai Pelatih, Ferry Paulus Beri Penjelasan
Sergio Farias. (Istimewa)

BolaSkor.com - Persija Jakarta secara resmi mengumumkan Sergio Farias sebagai pelatih baru, Minggu (12/1) malam. Itu setelah dalam beberapa hari belakangan santer dikait-kaitkan.

Nama Sergio Farias mencuat usai Presiden Persija, Ferry Paulus, membagi clue soal pelatih anyar Macan Kemayoran. Gambaran yang diberikan Ferry Paulus mengarah ke Sergio Farias.

Sergio Farias merupakan pelatih asal Brasil dan dilaporkan sudah menjadi pelatih sejak 1993, di mana Sao Mateus-ES menjadi klub yang ditangani. Ia juga pernah menangani tim usia muda, termasuk Brasil U-17 dan U-20. Adapun di level klub, Santos FC U-20 pernah mendapatkan servisnya.

Sejumlah gelar pernah diperolehnya, seperti di kejuaraan Amerika Selatan U-17 pada 2000, Serie C 2004 bersama Uniao Barbarense.

Baca Juga:

Akun Sergio Farias Pasang Foto Logo Persija Jakarta dan Sebut Akan Jalani Tantangan Baru

Santer Jadi Calon Pelatih Persija, Sergio Farias Pernah Hadapi Shin Tae-yong dalam Duel Berlabel Sihir

Namanya berkibar di Asia setelah memperoleh sejumlah gelar bersama Pohang Steelers. Ia merasakan gelar K-League 2007, sekaligus memeroleh predikat Manajer of The Year. Gelar FA Korea juga disabet pada 2008, sebelum mendapatkan gelar Piala K-League 2009.

Ia turut membawa Pohang Steelers menjuarai Liga Champions Asia pada 2009. Sedangkan di kejuaraan Piala Dunia Klub 2009, ia membawa Pohang peringkat ketiga.

Setelah menangani Pohang Steelers, Sergio Farias menjadi pelatih Al Ahli, Al Wasl FC, Guangzhou R&F, Duque de Caxias, Suphanburi, Northeast United, Al Hilal, dan terakhir Gaish SC.

Menurut Ferry Paulus, penunjukkan Sergio Farias sudah tepat. Persija mengontrak sang pelatih dengan durasi satu musim, opsi perpanjangan.

"Kami resmi teken kontrak dengan Sergio Farias sebagai pelatih Persija untuk kompetisi tahun ini. Rekam jejaknya yang bagus, membuat Persija tertarik merekrutnya," kata Ferry Paulus di laman klub.

"Sergio sebelumnya pernah membesut klub pro asal Korea Selatan dan berhasil menjadi kampiun di liga bahkan pernah keluar sebagai juara antar klub di Asia. Itu pertimbangan kami merekrut dia. Kami yakin bisa membawa Persija juara sesuai target kami."

Ferry Paulus menambahkan bahwa Sergio Farias saat ini masih berada di Brasil dan belum bisa memimpin tim di latihan perdana pada Senin (13/1). "Nanti asisten pelatih Sudirman bersama staf pelatih Persija akan memimpin latihan perdana. Setelah masalah administrasi selesai, ia akan bergabung dengan tim secepatnya."

(Instagram Persija)

Sergio farias Persija jakarta Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan