BolaSkor.com - Persija Jakarta menyambut baik kabar soal digulikannya kembali Elite Pro Academy (EPA) musim 2020 oleh PSSI. Hal tersebut disampaikan langsung oleh salah satu tim pelatih EPA Persija, Blitz Tarigan.

Menurut Blitz, kompetisi EPA ini memang sangat membantu Persija dalam memberikan jam terbang kepada para pemain mudanya. Persija EPA pun sudah rutin menggelar latihan di Sawangan, Depok.

Tidak hanya latihan saja yang mereka lakukan. Para Macan Muda juga sudah menjalani uji coba sebanyak dua kali, yakni melawan tim Liga 3 Jagat FC, dan satu lagi melawan tim utama Persija.

Baca Juga:

Imbas PSBB Jakarta, Persija dan Bhayangkara FC Pindah Tempat Latihan

Pelatih Persija Apresiasi Braif Fatari dengan Peran Barunya di Timnas Indonesia U-19 sebagai Striker

“Kabar bagus tentunya. Saya harap PSSI benar bisa menggelar kompetisi tahun ini. Saat ini kami terus melakukan persiapan agar nantinya jika kompetisi benar bergulir. Kami sudah siap,” kata Blitz seperti dilansir dari laman resmi Persija, Selasa (15/9).

Selain itu, Blitz mengaku kompetisi EPA Liga 1 2020 penting dilaksanakan PSSI demi pembinaan sepak bola usia muda yang jadi tulang punggung klub. Kompetisi ini juga menjadi sarana PSSI mencari pemain untuk timnas usia muda Indonesia baik level U-16 maupun level U-20.

“Sekali lagi, kompetisi juga jadi kepentingan klub untuk mempersiapkan pemain-pemain masa depan. Tidak hanya itu, kompetisi usia muda juga mempermudah untuk mencari pemain di timnas (Indonesia),” pungkasnya.

Sebelumnya, Pelaksana Tugas Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi akan menggelar kembali kompetisi di tengah pandemi COVID-19. Bahkan, rencananya kompetisi ini akan dilangsungkan pada bulan November setelah bergulirnya Liga 1 dan Liga 2.