Persija Jakarta Tidak Trauma Menghadapi Home United

Muhammad AdiyaksaMuhammad Adiyaksa - Senin, 04 Februari 2019
Persija Jakarta Tidak Trauma Menghadapi Home United
Home United Vs Persija. (Media Persija).

BolaSkor.com - Persija Jakarta sudah melupakan kekalahan menyakitkan dari Home United pada babak semifinal Zona ASEAN Piala AFC 2018. Ketika itu, tim berjuluk Macan Kemayoran ini takluk 3-6 secara agregat.

Macan Kemayoran begitu perkasa di babak penyisihan Grup H Piala AFC musim lalu. Juara turnamen ini pada 2015 lalu, Johor Darul Ta'zim juga dibantai Persija empat gol tanpa balas.

Keluar sebagai juara Grup H dengan 13 poin dari enam laga, Persija Jakarta bertemu dengan Home United di semifinal Zona ASEAN. Kalah 2-3 di pertemuan pertama, Macan Kemayoran kembali takluk 1-3 pada leg kedua.

Baca Juga:

Penilaian Kapten Home United soal Skuat Persija Jakarta

Tekad Pelatih Home United Bikin Persija Jakarta Bertekuk Lutut Lagi

Persija Jakarta kembali bersua dengan wakil Singapura itu. Tapi, pentasnya lebih bergengsi. Di Liga Champions Asia (LCA), keduanya akan saling sikut di babak pertama kualifikasi. Hanya akan sekali bertemu, Persija dan Home United beradu kuat di Stadion Jalan Besar, Selasa (5/2).

"Itu masa lalu dan saya yakin tim yang baru, organisasi yang baru, akan memberikan yang berbeda di laga yang berbeda besok. Karena ini adalah tim yang baru," ujar pelatih Persija, Ivan Venkov Kolev.

Keyakinan serupa juga dikatakan bek Persija Jakarta, Ryuji Utomo. Eks jebolan kasta kedua Liga Thailand ini merasa timnya tidak dibayang-bayangi rekor negatif melawan Home United.

"Masa lalu biarlah masa lalu, laga besok adalah hari yang baru bagi kami, dengan tim yang baru, pemain yang baru dan pelatih yang baru. Besok adalah besok dan masa lalu adalah masa lalu," kata Ryuji Utomo.

Breaking News Home united Persija jakarta Liga Champions Asia
Posts

1.188

Bagikan