BolaSkor.com - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, yakin seluruh pihak termasuk suporter merasakan hal yang luar biasa saat skuat Macan Kemayoran meladeni RANS Nusantara dalam partai uji coba di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu (16/7). Persija sendiri meraih kemenangan 4-2.

Persija Jakarta unggul lebih dahulu lewat Michael Krmencik ketika laga berjalan tujuh menit. Skor menjadi 1-1 setelah Alfin Tuasalamony menyambut umpan silang dengan sundulan pada menit ke-14.

Persija mencetak gol kedua untuk kembali unggul melalui Hanno Behrens pada menit ke-27. Adapun gol ketiga kembali lewat Hanno Behrens setelah menerima umpan jauh Ondrej Kudela pada menit ke-39.

Baca Juga:

Persija Tekuk RANS Nusantara, Krmencik, Behrens, dan Kudela Cetak Gol

Menang atas Bhayangkara FC di Uji Coba, Modal Bagus bagi Dewa United FC Sambut Liga 1

Kedudukan berubah empat menit babak kedua bergulir. Umpan silang RANS Nusantara disundul Septian Bagaskara, mengenai kaki Ondrej Kudela dan masuk ke gawang Persija.

Persija mendapat penalti setelah Michael Krmencik dianggap dilanggar dan Ondrej Kudela menuntaskan menjadi gol pada menit ke-59.

"Pertama-tama, sore yang fantastis, untuk semuanya. Baik yang di stadion, pemain saya, suporter kami, termasuk yang menonton di depan televisi. Melihat sepak bola yang bagus di babak pertama, bagaimana pemain kami bermain. Bermain bagus dan mencoba dari belakang, tidak memainkan long ball. Dan bermain di antara lini," kata Thomas Doll.

"Gol yang dibuat juga fantastis. Ya bisa dilihat juga membuat kesalahan, membuat lawan bisa membalas. Ini menjadi pelajaran bagi kami ke depan," sambungnya.

Thomas Doll menyadari perubahan permainan di babak kedua. Menurutnya akan asuh seharusnya bisa menahan bola lebih lama.

"Anda harus punya kualitas mempertahankan bola dan mendapatkan tendangan bebas. Mungkin pemain sedikit stres dan nervous, tetapi kami mendapat banyak hal positif," jelas Thomas Doll.