Persija Masih Harus Berbenah Usai Kalahkan FC Bekasi City

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Minggu, 20 November 2022
Persija Masih Harus Berbenah Usai Kalahkan FC Bekasi City
Riko Simanjuntak mendapat pelukan dari Michael Krmencik usai bobol gawang FC Bekasi City. (Media Persija)

BolaSkor.com - Persija Jakarta terus memanaskan mesinnya meski tanggal lanjutan Liga 1 musim 2022/2023 masih belum dapat dipastikan.

Klub dengan julukan Macan Kemayoran tersebut melakukan uji coba dengan tim peserta Liga 2, FC Bekasi City, pada Sabtu (19/11). Uji coba berlangsung di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta.

Dalam pertandingan itu Persija keluar sebagai pemenang. Tim asuhan Thomas Doll mengalahkan FC Bekasi City dengan skor 2-1.

Meski demikian, FC Bekasi City sebetulnya mampu memberikan perlawanan. Ini dibuktikan dengan mereka unggul terlebih dulu pada menit ke-18 melalui sepakan terukur Ahmad Nuri Fasya setelah menerima bola umpan Herman Dzumafo. Namun, keunggulan ini tidak bertahan lama. Persija menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit 28.

Gol Persija ini tercipta melalui skema yang sangat apik. Berawal dari umpan silang Syahrian Abimanyu, bola mengarah ke Ondrej Kudela yang berdiri di tiang jauh. Pemain tim nasional Republik Ceko itu kemudian memberikan bola kepada Hanno Behrens yang tidak terkawal. Tanpa kesulitan, pemain asal Jerman tersebut langsung menceploskan bola ke gawang FC Bekasi City.

Baca Juga:

Penyerang Persija Yusuf Helal Kembali Bobol Gawang Peserta Piala Dunia 2022

Tim Pelatih Persija Berbeda Jagoan di Piala Dunia 2022

Memasuki babak kedua, Persija langsung tancap gas. Tim kebanggaan The Jakmania ini mencetak gol cepat pada menit 48 lewat aksi Riko Simanjuntak. Gol ini pun dibuat melalui skema serangan balik yang sangat baik.

Diawali dengan umpan Hanif Sjahbandi kemudian bola disambut baik oleh Michael Krmencik. Penyerang asal Republik Ceko itu melanjutkan laju bola dengan memberikan umpan manis ke Riko Simanjuntak yang berada di sayap kanan. Riko pun langsung mengeksekusi bola tersebut dengan tenang. Persija berbalik unggul 2-1 dan skor itu bertahan sampai pertandingan berakhir.

Usai laga, Riko Simanjuntak yang turut mencetak gol menyebut kalau Persija masih harus berbenah meski berhasil meraih kemenangan.

"Walau hasil pertandingan kami unggul, masih banyak yang harus kami benahi," kata Riko.

Terkait golnya ke gawang FC Bekasi City, Riko mengatakan kalau itu merupakan hasil dari kerja sama tim yang baik.

"Saya juga berhasil mencetak satu gol di laga uji coba ini. Tapi semua itu tidak lepas dari support teman-teman semua yang berjuang di lapangan,” tuturnya.

Di laga uji coba sebelumnya melawan RANS Nusantara, Sabtu (5/11), Riko Simanjuntak juga berhasil mencetak gol. Bahkan dia mencetak dua gol alias brace dalam laga yang dimenangkan Persija dengan skor 2-0 itu.

Persija jakarta FC Bekasi City Riko Simanjuntak Uji coba Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.324

Bagikan