BolaSkor.com - Persija Jakarta masuk dalam grup yang terbilang cukup berat pada gelaran Piala Menpora 2021. Berada di Grup B, Macan Kemayoran akan berhadapan dengan Borneo FC, PSM Makassar, dan Bhayangkara Solo FC.

Direktur Persija Ferry Paulus, mengaku dengan adanya lawan-lawan yang tangguh di Piala Menpora 2021, akan menjadi hal yang bagus untuk persiapan Persija sebelum berlaga di Liga 1 2021.

"Seram, ya bagus buat persiapan kami. Sebenarnya kan nggak ada grup yang ringan. Semua klub di masa pandemi ini berat. Terbukti Liverpool yang habis juara saja terseok-seok. Barcelona adidaya pun terseok-seok awal musim," ujar Ferry Paulus.

Baca Juga:

Pelatih Persija Buka Peluang Mainkan Pemain Muda di Piala Menpora

Persija Ingatkan Fans Tak Datang ke Sesi Latihan

"Termasuk di Indonesia, tentunya klub masih banyak yang harus diperbaiki, kebiasaan baru dengan semua yang ada di turnamen klub," tambah pria yang pernah menjabat sebagai anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI tersebut.

Lebih lanjut, dengan adanya Piala Menpora 2021 ini akan menjadi jalan masuk untuk kompetisi Liga 1 2021 yang rencananya akan digelar pada Juni mendatang. Maka dari itu, perhelatan Piala Menpora 2021 akan menjadi tolak ukur untuk keberhasilan Liga 1.

"Tentunya kami berharap turnamen ini jadi pintu masuk bisa terlaksananya Liga 1. Persipan yang dilakukan ini bisa memberikan progres yang baik untuk kompetisi ke depannya," pungkas pria asal Manado tersebut.

Piala Menpora 2021 akan berlangsung pada 21 Maret sampai dengan 25 April mendatang. Kejuaraan ini akan dilakukan di empat kota yang berbeda Bandung, Solo, Malang, dan Sleman. Tim-tim tersebut nantinya akan memperebutkan hadiah uang tunai senilai Rp2 miliar