BolaSkor.com - Presiden Persija Jakarta, Mohamad Prapanca, mengatakan Angelo Alessio dikontrak selama satu musim sebagai pelatih. Manajemen akan memberikan perpanjangan kontrak selama dua tahun jika ada kecocokan.

Hal ini disampaikan Mohamad Prapanca dalam acara Ngopi Bareng untuk mengumumkan Angelo Alessio sebagai pelatih baru, Kamis (10/6). Alessio sebelumnya dikenal sebagai mantan asisten Antonio Conte sejak dari Siena hingga Chelsea.

Ia juga pernah menjadi asisten Conte di timnas Italia. Terakhir, ia menangani klub Skotlandia, Kilmarnock.

Ia menjadi salah satu sosok membuat Juventus berjaya di Serie A Italia dengan meraih gelar scudetto tiga kali berturut-turut (2011-2014). Bahkan, Alessio berhasil membawa Chelsea menjadi juara Premier League (2016/2017) dan Piala FA (2017/2018) ketika menemani Conte di The Blues.

Baca Juga:

Berbekal Pengalaman, Angelo Alessio Optimistis Bawa Persija Juara

Angelo Alessio, Eks Tangan Kanan Conte yang Didepak Sebelum ke Persija

"Untuk masalah kontrak ini, kami punya kontrak selama semusim dengan pelatih. Tapi kami memiliki opsi perpanjangan sampai 2023. Selebihnya apa yang dia minta kepada kami standar permintaan pelatih," kata Prapanca kepada awak media.

Lebih lanjut, Prapanca belum bisa memberikan bocoran kapan Alessio melatih langsung di Persija. Pasalnya, Liga 1 2021 hanya tinggal satu bulan lagi. Namun Prapanca tak khawatir terkait dengan adaptasi Alessio nanti di Persija.

"Angelo Alessio masih dalam proses karantina, kita tidak bisa melanggar program yang sudah ditetapkan oleh pemerintah. Tapi, pelatih sudah komunikasi dengan asisten soal latihan ini," kata Prapanca.

"Kami juga sudah kasih menu, ini Persija lho, pemainnya A B C D, kita kasih videonya cara main Persija di piala menpora, masing-masing kan ada evaluasinya," pungkas pria berkacamata tersebut.