Persija Tak Terpengaruh Torehan Positif Persikabo 1973 di Awal Musim Ini

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Jumat, 12 Agustus 2022
Persija Tak Terpengaruh Torehan Positif Persikabo 1973 di Awal Musim Ini
Selebrasi Dimas Drajad dkk. usai mencetak gol ke gawang Dewa United FC. (Media Persikabo 1973)

BolaSkor.com - Pemain Persija Jakarta, Ilham Rio Fahmi, tidak terpengaruh dengan torehan Persikabo 1973 di awal musim Liga 1 2022/2023. Tim dengan julukan Laskar Padjajaran tersebut berhasil menyapu bersih kemenangan di tiga pertandingan.

Persija akan menghadapi Persikabo 1973 pada laga keempat musim ini di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (14/8). Jelang pertandingan tersebut kondisi kedua tim sedang bertolak belakang.

Persikabo 1973 saat ini menempati peringkat kedua setelah meraih kemenangan di tiga laga awal musim ini menghadapi Persebaya Surabaya (1-0), Dewa United FC (3-1), dan Persis Solo (2-0). Sementara Persija belum mendapatkan hasil yang konsisten.

Setelah menelan kekalahan di kandang Bali United, Persija sempat bangkit dengan mengalahkan Persis Solo di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. Namun, di laga ketiga, tim Ibu Kota nyaris kalah saat bertandang ke kandang PSM Makassar.

Persija sempat tertinggal oleh gol Kenzo Nambu pada menit 75. Untungnya tiga menit berselang sundulan Hanno Behrens membuat tim kebanggaan The Jakmania itu mengamankan satu poin dari lawatan ke Gelora BJ Habibie, Parepare.

"Kami sebagai pemain sepakbola tidak terlalu terpaku dengan statistik lawan ataupun meremehkan lawan. Kami hanya fokus dengan sesi latihan yang diberikan pelatih agar kami bisa memenangkan pertandingan,” kata Rio Fahmi.

Baca Juga:

Djanur Puji Kualitas Skuat Persija Jelang Pertemuan dengan Persikabo 1973

Kondisi Toncip dan Hamra Hehanussa Membaik, Persija Malah Kehilangan Ryuji Utomo

Singa Tegar Jawara Resmi Menjadi Ikon Markas Arema FC

Sementara itu, pelatih Persikabo 1973, Djajang Nurdjaman, menilai perbedaan posisi timnya dengan Persija saat ini tidak bisa dijadikan tolok ukur. Persikabo 1973 nyaman di posisi kedua dengan 9 poin dari tiga laga, sedangkan Persija di peringkat sembilan dengan 4 poin dari jumlah pertandingan yang sama.

Djanur menyebut kalau posisi Persija yang masih di papan tengah tidak mencerminkan kekuatan sesungguhnya dari tim asuhan Thomas Doll. Apalagi juara Liga 1 2018 tersebut diperkuat oleh empat pemain asing jebolan liga top Eropa.

"Saya melihat Persija luar biasa, pemain asing dari liga Eropa," ungkap Djanur.

Musim ini Persija memang diperkuat empat pemain asing jebolan liga top Eropa. Ondrej Kudela, Abdulla Yusuf Helal dan Michael Krmencik merupakan mantan pemain Slavia Praha yang berkompetisi di kasta tertinggi Liga Republik Ceko. Sementara Hanno Behrens menghabiskan kariernya di Liga Jerman, baik di Bundesliga maupun di Bundesliga 2.

"(Pemain) lokal juga bisa dilihat (kualitasnya)," tutur Djanur.

Selain legiun impor, kualitas pemain lokal Persija juga termasuk yang terbaik di Liga 1. Macan Kemayoran diperkuat sederet pemain yang tak asing dengan seragam Timnas Indonesia, mulai dari Andritany Ardhiyasa, Maman Abdurrahman, Hansamu Yama Pranata, Hanif Sjahbandi, hingga Syahrian Abimanyu.

"Jadi kami betul-betul mewaspadai Persija," ujar Djanur.

Persija jakarta Persikabo Tira Persikabo Persikabo bogor Ilham Rio Fahmi Djajang Nurjaman Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.307

Bagikan