Persik Kediri Buka Opsi Ganti Pemain untuk Liga 1

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 27 Juli 2022
Persik Kediri Buka Opsi Ganti Pemain untuk Liga 1
Persik Kediri. (LIB)

BolaSkor.com - Jendela transfer pemain masih terbuka bagi semua tim yang turun di Liga 1 musim 2022/2023. Sesuai regulasi, bursa transfer putaran pertama masih terbuka sampai 3 Agustus nanti.

Persik Kediri pun kini membuka diri untuk kembali terjun di sisa waktu bursa transfer. Ada opsi untuk Tim Macan Putih membenahi diri, dengan mengganti pemain hingga awal bulan.

Komposisi Persik sendiri sudah mencapai 32 nama untuk Liga 1 musim ini. Mengacu regulasi Liga 1, setidaknya ada 3 slot untuk mendaftarkan pemain baru.

Baca Juga:

Hanno Behrens Ceritakan Kesannya Debut di Liga 1 bersama Persija

Djadjang Nurdjaman Lega Persikabo 1973 Lewati Laga Perdana Liga 1 dengan Kemenangan

"Namanya sepak bola, tidak ada yang tidak mungkin. Apalagi di tahun ini banyak yang ingin menang secara cepat," ujar Pelatih Persik Kediri, Javier Roca.

Munculnya opsi mengganti pemain memang tak lepas dari performa tak meyakinkan Arthur Irawan dkk pada pertandingan pembuka kompetisi. Yaitu saat dikalahkan 0-2 oleh tuan rumah Persita Tangerang, Senin (25/7) lalu.

Meski di satu sisi, kebijakan untuk menempuh bursa transfer dinilai terlalu awal. Apalagi jika melihat performa satu sampai dua pemain dalam dua pertandingan pertama Liga 1.

"Memang terlalu awal. Tapi jika memang ada pemain yang dinilai kurang memuaskan, tentu harus memanfaatkan momen untuk mempertimbangkan itu," jelas Roca.

Persik Kediri masih punya satu pertandingan lagi sebelum bursa transfer ditutup pada Rabu (3/8) nanti. Yaitu saat menjamu Bhayangkara FC pada pertandingan kandang di Stadion Brawijaya Kediri, Minggu (31/7). (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Persik kediri Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan