BolaSkor.com - Persik Kediri dipastikan mendapat tambahan kekuatan di lini serang, saat menjamu Madura United pada pertandingan ke-20 Liga 1 di Stadion Brawijaya, Selasa (24/1). Situasi ini menyusul disahkannya Flavio Antonio da Silva sebagai striker asing baru Persik untuk putaran kedua Liga 1.

Striker berpaspor Guine-Bissau dan Portugal itu sejatinya sudah siap diturunkan saat menghadapi Bhayangkara FC Kamis (19/1) lalu. Namun, pengganti striker Brasil, Joanderson de Jesus Assis itu masih terkendala administrasi transfer.

"Sekarang, semuanya sudah oke. (Segala berkas) pendaftaran sudah beres. Flavio Silva sudah bisa diturunkan melawan Madura United," bilang Pelatih Persik Kediri, Divaldo Alves dalam sesi jumpa pers Senin (23/1).

Baca Juga:

Febri Hariyadi Pulih, David da Silva Cedera Jelang Persib Lawan Borneo FC Samarinda

Malas Protes Tanpa Penonton, Kaesang Fokus Carikan Sponsor buat Persis Solo

Pihak klub jelas menaruh ekspektasi tinggi terhadap penyerang berusia 26 tahun tersebut. Apalagi, rekan jejaknya juga cukup mengkilap ketika masih menjadi bagian Timnas Portugal U-29 tujuh tahun lalu.

Flavio membukukan 2 gol dari 3 pertandingan babak kualifikasi Piala Eropa U-19 yang berlangsung di Yunani pada 2015 silam. Meski sebelum ke Persik, Flavio tak mencatat gol selama 6 kali tampil di Liga Luksemburg membela klub FC Monnerich.

"Semoga Flavio memberikan kontribusi terbaik untuk tim. Dan tak hanya Flavio saja, semua pemain dari lini belakang sampai ke depan juga sama. Yaitu bekerja sama dengan baik untuk mencapai target tiga poin," ujar pelatih asal Portugal tersebut.

"Soal chemistry, tim ini sebenarnya juga sudah terbangun baik sejak saya datang ketika tim ini melawan Arema FC (17/9 tahun 2022). Tinggal bagaimana caranya tidak kebobolan dan mencari gol untuk menang (dengan masuknya Flavio Silva)," pungkas Divaldo. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)