Persik Kediri Fokus Cari Pelatih Baru, Mencuat Nama Jaya Hartono

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 07 Oktober 2021
Persik Kediri Fokus Cari Pelatih Baru, Mencuat Nama Jaya Hartono
Jaya Hartono. (BolaSkor.com/Muhammad Fadly)

BolaSkor.com - Persik Kediri saat ini menjadi tim yang belum menetapkan pelatih kepala, jelang melakoni seri kedua Liga 1 2021/2022, 15 Oktober 2021 mendatang.

Sebelumnya, tim Macan Putih telah mengumumkan pemberhentian kerja sama dengan Joko Susilo. Hasil jeblok selama seri pertama menjadi alasannya.

Persik sendiri tengah fokus mencari pelatih baru sebagai pengganti coach Gethuk. Dari sejumlah nama, lalu mencuat Jaya Hartono sebagai daftar teratas. Lalu, bagaimana dengan beredarnya isu kembalinya Jaya Hartono?

"Intinya, kami ingin secepatnya menetapkan pelatih baru. Kalau bisa ya sebelum seri dua Liga 1 bergulir," ucap Media Officer Persik Kediri, Anwar Bahar Basalamah mewakili manajemen klub kepada BolaSkor.com, Rabu (6/10).

Baca Juga:

Dipecat, Joko Susilo Tetap Bangga Bisa Latih Persik

Persik Kediri Resmi Berpisah dengan Joko Susilo

"Untuk nama-nama sudah kami kantongi, baik lokal maupun asing. Ditunggu saja bagaimana, tidak ada deadline, intinya secepatnya," tandas Anwar.

Jaya Hartono yang saat ini bertugas di Persijap Jepara itu dikait-kaitkan lantaran punya sejarah bagus di Kediri. Ia merupakan bagian dari sukses Persik ketika menjadi juara pada Liga Indonesia Divisi Utama 2003, atau satu musim setelah promosi dari kasta kedua.

Pelatih kelahiran Medan berusia 57 tahun itu juga masuk dalam kriteria yang diinginkan klub. Seperti paparan Pasal 32 diterangkan, bahwa pelatih kepala klub Liga 1 sekurang-kurangnya menggenggam lisensi kepelatihan AFC A.

"Tentu saja, pertimbangan utama adalah sesuai dengan regulasi," pungkas jurnalis media cetak di Kediri tersebut. (Laporran Kontributor Bimaswara Dumugi)

Persik kediri Jaya hartono Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.056

Bagikan