Persik Kediri Gelar TC dan Uji Coba di Jakarta

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 04 Juni 2023
Persik Kediri Gelar TC dan Uji Coba di Jakarta
Persik Kediri saat menjalani latihan di Stadion Brawijaya, Kediri. (Media Persik)

BolaSkor.com - Persik Kediri terus mematangkan persiapan tim jelang berlaga pada kompetisi Liga Indonesia musim 2023/2024. Kini, fokus mereka sudah tertuju pada pemantapan kondisi fisik pemain memasuki pramusim kompetisi selama Juni.

"Setelah libur cukup panjang, tim kembali berlatih dengan pemantauan yang konsisten untuk semua pemain. Latihan pekan pertama fokus untuk mengembalikan teknik, dilanjutkan program latihan fisik di pekan kedua," ujar pelatih fisik Persik Kediri, Victor Tinoco.

Tim Macan Putih lantas menggelar pemusatan latihan (TC) di Jakarta, setelah berlatih selama 2 pekan terakhir di Kediri. Program ini tak cuma berfokus pada peningkatan kondisi fisik pemain, tetapi juga dimatangkan melalui beberapa uji coba selama di Jakarta nanti.

Baca Juga:

Komposisi Ideal, Marcelo Rospide Siap Bawa Persik Terbang Tinggi

Top Skorer Piala AFC Antusias Sambut Tantangan Baru di Indonesia bersama Persik

Seperti diketahui, Persik Kediri memang lebih mudah mendapatkan lawan tanding jika berada di Ibukota. Setidaknya, ada 2 tim yang juga sedang melakukan persiapan di sana, yakni Persija Jakarta dan Dewa United FC.

"Kemungkinan kami akan mulai (pemusatan latihan) pada pekan pertama Juni, selama satu pekan. Tim berangkat (Minggu) tanggal 4 Juni menuju Jakarta," tutur Direktur Persik Kediri, Arief Syaifuddin.

"Program latihan (selama di Jakarta) sudah disusun oleh tim pelatih dan kemungkinan juga akan ada (pertandingan) uji coba bersama tim Liga 1 Indonesia," tambahnya.

Persik pun terhitung sudah mencapai komposisi yang komplit sejauh ini. Tim yang finis di peringkat 11 Liga 1 pada musim 2021/2022 dan 2022/2023 itu sudah berkekuatan dengan 36 pemain untuk menatap kompetisi musim ini.(Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Persik kediri Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan