Persik Kediri Mulai Gelar Persiapan

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 13 November 2022
Persik Kediri Mulai Gelar Persiapan
Renan Silva dan Taufiq saat latihan Persik Kediri. (Media Persik)

BolaSkor.com - Persik Kediri kembali menggelar program latihan sebagai persiapan awal menatap lanjutan kompetisi Liga 1 2022/2023. Kebijakan ini merujuk pada hasil pertemuan antar pemilik klub di Jakarta pekan lalu.

Ketika itu, PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Liga 1 memunculkan 3 opsi tanggal dimulainya kembali kompetisi. Yaitu antara tanggal 18 atau 25 November, atau 2 Desember 2022 nanti.

Situasi ini lantas disikapi Tim Macan Putih dengan kembali mengumpulkan pemain. Renan Silva dkk terlihat kembali berlatih di Stadion Brawijaya Kediri mulai Rabu (9/11).

"Ada sekitar 14 pemain dalam (periode awal) sesi latihan. Yang jelas, saya senang mereka semua bersemangat latihan dan serius mempersiapkan diri," ujar pelatih Persik Kediri.

Baca Juga:

4 Stadion yang Bisa Jadi Kandang Arema FC di Lanjutan Liga 1 2022/2023

Kondisi Belum Stabil, Arema FC Batal Beruji Coba

Sebelumnya, Skuat Persik memang diliburkan lebih dari dua pekan akibat berhentinya kompetisi. Hal ini tak lepas dari Tragedi Kanjuruhan yang menewaskan 135 orang di Malang pada Sabtu (1/10) lalu.

Dan setelah 40 hari berlalu, nasib kompetisi Liga 1 masih belum jelas. Namun, Divaldo begitu optimis bahwa anak asuhnya akan tetap bertanding lagi, kapanpun waktu yang ditentukan nanti.

"Kita juga terus berpikir positif menunggu kabar resmi terkait kompetisi Liga 1. Tapi saya senang pemain sudah kembali latihan," beber pelatih berpaspor Portugal tersebut.

Sejauh ini, Persik Kediri sudah memainkan 11 pertandingan Liga 1. Artinya, mereka masih berkewajiban menyelesaikan 23 jadwal pertandingan tersisa pada musim ini. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Persik kediri Liga 1 Divaldo Alves Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan