Persik Kediri Nilai Pembatalan Liga 1 2020 sebagai Solusi Tepat

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 17 Januari 2021
Persik Kediri Nilai Pembatalan Liga 1 2020 sebagai Solusi Tepat
Skuat Persik Kediri. (LIB)

BolaSkor.com - Persik Kediri termasuk ke dalam mayoritas klub yang bersepakat atas penghentian kompetisi Liga 1 musim 2020, dan digantikan dengan kompetisi baru pada musim 2021.

Menurut tim Macan Putih, hal itu menjadi solusi yang tepat. Dalam satu tahun terakhir, klub dilanda kegelisahan lantaran tanpa mengetahui kejelasan status kompetisi musim 2020, apakah lanjut atau tidak.

"Kami masih ingat betul pertemuan terakhir dengan PSSI di Yogyakarta (13 Oktober 2010). Di situ disampaikan Liga 1 akan dilanjutkan dengan kondisi apa pun. Ternyata (Liga 1) tidak jelas juga," kata presiden klub, Abdul Hakim Bafagih pada Jumat (15/1).

Baca Juga:

Persita Usul Liga 1 2021 Dimulai Habis Idul Fitri

Tanpa Degradasi, Bhayangkara Solo FC Ingin Liga 1 2021 Digelar Juni

Ketidakjelasan itu lah yang cukup berbekas pada Persik Kediri. Karena semua proyeksi klub sepanjang tahun tidak mengarah secara jelas pada sejumlah sektor.

"Kami kesulitan membuat perencanaan dan program selama kompetisi berhenti tanpa kepastian," ungkap Hakim.

Yang paling terasa tentunya adalah sektor finansial. Bagaimana klub mesti tetap menjalankan kewajibannya, namun tidak bisa memaksimalkan semua potensi pendapatan akibat terhentinya kompetisi.

"Kami tahu, sepak bola Indonesia sudah berkembang menjadi lebih baik. Sekarang (klub) sudah dikelola swasta dan tidak lagi mengandalkan APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah)," sebut Hakim.

"Tetapi meski sudah mandiri, klub sangat bergantung pada federasi (PSSI) dan operator (PT LIB). Itu yang harus dipahami," tuntasnya. (Laporan Kontributor Kristian Joan)

Persik kediri Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan