BolaSkor.com - PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah menggelar pertemuan dengan pemilik klub Liga 1 secara virtual pada Jumat (15/1) kemarin. Pada pertemuan tersebut, mayoritas klub memberikan usulan Liga 1 2020 dihentikan dan dimulai dengan musim baru.

Salah satu tim yang setuju dengan usulan tersebut adalah Persita Tangerang. Manajemen Persita menanggap saat ini kompetisi Liga 1 2020 sudah tidak relevan untuk dilanjutkan kembali, terlebih saat ini sudah berganti tahun.

Jika memang kompetisi Liga 1 2021 akan dimulai, manajer Persita, I Nyoman Suryanthara menyarankan kepada PSSI dan PT LIB untuk menggelar musim 2021 setelah Idul Fitri.

Baca Juga:

PT LIB Gelar Pertemuan 15 Januari, Persita Sampaikan Harapan

Liga 1 Belum Jelas, Begini Skema Kontrak Pemain Persita

"Sebagian klub, termasuk Persita juga, tadi langsung mengajukan untuk bisa memulai kompetisi baru sekitar bulan Mei 2021 nanti atau setelah Idul Fitri, sekitar minggu keempat Mei. Kami rasa itu waktu yang tepat," kata Nyoman dalam rilis resmi klub.

"Misalnya disetujui bahwa liga akan bergulir Mei, idealnya kan persiapan sebelum kompetisi butuh waktu sekitar 3 bulan. Itu yang paling ideal menurut kami. Jadi kami juga masih punya banyak waktu untuk mempersiapkan semuanya," ia menambahkan.

Hasil dari pertemuan dengan klub-klub dengan PT LIB ini akan dilaporkan kepada PSSI. Setelah itu, PSSI akan memutuskan nasib dari kompetisi pada Rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI, 20 Januari mendatang.

"Apa pun itu, pasti kami akan menghormati keputusan dari federasi dan operator liga terkait dengan nasib dari kelanjutan kompetisi ini. Tapi kami berharap, semua keputusan yang diambil dengan mempertimbangkan masukan dari klub," pungkasnya.