Persik Kediri Rombak Komposisi Pemain Usai Piala Menpora 2021

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 15 April 2021
Persik Kediri Rombak Komposisi Pemain Usai Piala Menpora 2021
Persik Kediri. (Media Officer Persik)

BolaSkor.com - Persik Kediri kembali merombak komposisi pemainnya seusai berlaga pada Piala Menpora 2021. Pada turnamen pramusim kompetisi itu, Macan Putih tersingkir di babak penyisihan Grup C.

Dari 24 daftar pemain yang diboyong ke Bandung, semuanya telah mendapatkan evaluasi atas kinerja. Namun, hanya dua nama saja yang akhirnya dicoret dari proyeksi untuk kompetisi Liga 1 nanti.

Keduanya adalah Atcha Abdou Rafiou, penyerang asing berpaspor Togo. Sedangkan satu nama lain adalah Herman Yoku yang menghuni lini pertahanan sisi kiri.

Baca Juga:

Semifinal dan Final Piala Menpora di Manahan Lebih Terang Benderang

PSS Main di Stadion Maguwoharjo, OC Piala Menpora Imbau Suporter

"Berdasarkan hasil evaluasi kami memang demikian. Dua lini itu yang segera kami benahi dalam waktu dekat," ujar pelatih Persik Kediri, Joko Susilo.

Sementara di sisi lain, pihaknya juga tengah memburu sejumlah nama sebagai proyeksi tim. Beberapa pemain lokal yang sarat jam terbang menjadi opsi untuk bisa menutupi kekurangan yang terlihat.

"Sejauh ini, ada tiga pemain lokal yang tengah berkomunikasi dan empat untuk pemain asing. Mudah-mudahan bisa sesuai rencana," ungkap Joko Susilo.

"Yang jelas, Piala Menpora memberikan banyak manfaat untuk tim. Terlepas dari hasil, grafik tim mulai naik setelah terbentuk," tambah pelatih kelahiran Cepu, Jawa Tengah yang berlisensi AFC Pro tersebut.

Pada turnamen itu, Tim Macan Putih gagal lolos ke babak 8 besar setelah menjadi peringkat 3 dengan 4 poin, di bawah PSS Sleman dan Persebaya Surabaya (7 poin).

Koleksi poin itu tak lepas dari hasil satu kali kemenangan atas Madura United (2-1), imbang kontra Persela Lamongan (2-2), serta kalah dari Persebaya Surabaya (1-2) dan PSS Sleman (0-1). (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Persik kediri Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan