Persik Kediri Sepakat Berpisah dengan Arthur Felix Silva

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 23 Januari 2023
Persik Kediri Sepakat Berpisah dengan Arthur Felix Silva
Arthur Felix. (Persik)

BolaSkor.com - Komposisi pemain asing di skuat Persik Kediri dipastikan berkurang lagi menyusul dilepasnya Arthur Felix Silva. Klub sepakat untuk berpisah dengan bek asing berpaspor Brasil tersebut.

Persik Kediri merilis keterangan bahwa dilepasnya Arthur Felix Silva karena alasan keluarga. Selain karena pertimbangan kesehatan, setelah Felix absen membela Persik ketika mengalahkan Bhayangkara FC Kamis (19/1) lalu.

"Saat persiapan jelang pertandingan kontra Bhayangkara FC kemarin, Arthur memang sempat mengalami cedera, sehingga tidak dibawa ke Cikarang. Setelah itu kami bertemu di Kediri," tutur Pelatih Persik Kediri, Divaldo Alves pada Minggu (22/1).

Baca Juga:

Jan Olde Riekerink Beberkan Kunci Sukses Dewa United FC Comeback atas Persita

Tak Mudah bagi PSIS Meraih Kemenangan atas Arema FC

Klub juga mengonfirmasi bahwa kesepakatan berpisah ini juga atas inisiatif pemain. Felix menilai ia harus segera pulang ke Brasil untuk mendampingi sang ayah karena sedang mengalami sakit.

"Semua jajaran tim mulai dari pelatih, pemain dan ofisial Persik Kediri turut mendoakan bagi kesembuhan ayah Arthur Felix. Tentu kami harus menghormati keputusannya yang harus segera pulang ke Brasil. Kami berterima kasih atas kontribusinya selama ini," bilang pelatih kelahiran Lisbon, Portugal tersebut.

Arthur Felix Silva merupakan bagian sukses Tim Macan Putih ketika finis di peringkat 9 Liga 1 musim 2021/2022 lalu. Saat kursi kepelatihan berganti dari Javier Roca ke DivaldoAlves, Felix terus menjadi andalan di lini pertahanan Persik Kediri melalui 16 kali penampilan dengan 1 gol musim ini. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Arthur Felix Silva Persik kediri Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan