BolaSkor.com - Persik Kediri harus memendam impian berlaga di babak perempat final Piala Presiden 2022, usai dipastikan tersingkir dari babak penyisihan Grup D.

Satu poin dari hasil imbang 0-0 melawan PSM di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (19/6), tak cukup membantu Persik lolos. PSM yang lebih berhak menempati posisi runner-up Grup D meski kedua tim mengumpulkan 4 poin.

Tim Macan Putih kalah secara hitungan kartu, setelah faktor head to head, selisih gol maupun priduktivitas gol gugur. Persik mencatat total 13 kartu kuning dibanding 3 yang dimiliki PSM. Sehingga Persik berada di peringkat ke-3 Grup D.

Baca Juga:

Hasil Piala Presiden 2022: Arema FC Lolos Usai Kalahkan Persikabo, PSM Menemani

Buntut Tragedi di GBLA, Persis Solo Gelar Evaluasi Dadakan Jelang Derby Jateng

"Pemain sudah mengerahkan kemampuan terbaik dan maksimal. Penyelesaian akhir menjadi catatan penting kami ke depannya," bilang pelatih Persik, Javier Roca dalam jumpa pers.

Secara progres, permainan Persik juga dinilai semakin meningkat. Dimulai saat menang 1-0 atas Persikabo 1973 (12/6) dan kalah 0-1 dari Arema FC (15/6).

"Kami sudah tampil baik dan atraktif. Tim ini menciptakan banyak peluang gol, dan itu lah yang menjadi ciri khas permainan Persik," ulas pelatih asal Chile itu.

Tak ayal, kegagalan ini cukup mengecewakan bagi Persik. Lantaran peluang lolos ke babak perempat final yang tinggal selangkah lagi, harus terkubur karena tak adanya gol.

"Kami minta maaf kepada suporter. Ini merupakan pembelajaran berharga buat kami menghadapi Liga 1 nanti," timpal gelandang Persik, Fitra Ridwan. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)