Persik Kediri Usung Motivasi Seadanya Hadapi Bali United

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 26 Agustus 2022
Persik Kediri Usung Motivasi Seadanya Hadapi Bali United
Persik Kediri. (LIB)

BolaSkor.com - Persik Kediri benar-benar menghadapi situasi yang demikian sulit pada Liga 1 musim ini. Mereka masih terbenam di dasar klasemen Liga 1 dengan baru mengoleksi 1 poin dari 6 pertandingan.

Sudah begitu, Persik harus ditinggal Javier Roca dari kursi pelatih kepala atas rangkaian hasil tak memuaskan. Ditambah lagi, mereka masih harus menghadapi Bali United pada pertandingan ketujuh di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Sabtu (27/8).

Segudang masalah itu pun membuat Tim Macan Putih mengusung motivasi yang seadanya dalam lawatannya ke Bali. Apalagi, mereka juga mesti berhitung tenaga secara cermat atas terbatasnya waktu recovery seusai menjamu PSS Sleman Selasa (23/8) lalu.

Baca Juga:

Panpel Arema FC Jelaskan soal Tiket, Termasuk Jatah untuk Suporter Persija

Evan Dimas Tegaskan Bukan Pemain Bintang di Arema FC


"Waktunya sangat mepet. Apalagi kami juga harus melakukan perjalanan ke Bali," bilang Asisten Pelatih Persik Kediri, Jan Bonardin Saragih.

"Jadi saya pikir kunci utama dan fokus tim adalah bagaimana mengembalikan kebugaran pemain, selain evaluasi di area teknis," imbuh pelatih sementara Persik Kediri tersebut.

Sektor teknis yang dimaksud adalah soal penyelesaian akhir. Ya, problem itu lah yang menjadi pekerjaan rumah terbesar Persik, hingga mendapati hasil tak memuaskan dengan 1 kali imbang dan 5 kali kalah.

Beruntungnya, Joanderson de Assis sebagai satu-satunya tumpuan gol Persik sudah kembali setelah absen melawan PSS Sleman lalu. Striker berpaspor Brasil itu termasuk ke dalam 25 pemain yang diboyong Persik Kediri ke Bali.

Meski pada satu sisi, Persik cukup keropos di sektor pertahanan setelah kehilangan Agil Munawar yang masih memulihkan cedera. Sementara Ady Eko Jayanto sebagai gelandang bertahan harus absen karena akumulasi 4 kartu kuning.

"Kami berharap segera bisa menemukan ritme permainan terutama penyelesaian akhir menjadi gol pada pertandingan (melawan Bali United) nanti," pungkasnya. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Persik kediri Liga 1 Bali United
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan