Persik Sambut Antusias Pencairan Hak Komersial Liga 1

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 15 Juli 2021
Persik Sambut Antusias Pencairan Hak Komersial Liga 1
Sesi latihan Persik Kediri. (Persik.id)

BolaSkor.com - Persik Kediri menyambut secara antusias terhadap rencana PT Liga Indonesia Baru yang akan tetap mencairkan hak komersial termin pertama bagi klub-klub Liga 1 musim 2021/2022.

Bagi tim Macan Putih, komitmen itu jelas sangat melegakan klub. Meski sejauh ini, rencana kick-off kompetisi yang sedianya digelar awal Juli harus kembali mundur hingga pertengahan Agustus mendatang.

"Dalam manager meeting terakhir, memang demikian. Bahwa hak komersial termin pertama tetap dibayarkan," tutur Media Officer klub, Anwar Bahar Basalamah mewakili manajemen Persik Kediri pada Kamis (15/7).

Baca Juga:

Erwin Ramdani Tak Merasa Terancam dengan Hadirnya Rashid dan Klok di Persib

Manajemen Persija Janji Penuhi Keinginan Angelo Alessio soal Tim

Sedianya, PT LIB memang sudah merencanakan pencairan termin pertama hak komersial pada bulan ini. Tentu dengan asumsi, bahwa kompetisi Liga 1 bergulir pada awal Juli 2021.

Namun dengan ditundanya kembali kick-off Liga 1, maka termin pertama itu bisa dianggap sebagai dana kompensasi bagi klub.

Bahkan, kabarnya dana hak komersial itu senilai Rp900 juta. Jumlah yang tentu saja sangat lumayan untuk setidaknya membantu klub dalam persiapan.

"Imbasnya jelas sangat positif atas pencairan hak komersial itu. Klub akan sangat terbantu karena sudah keluar biaya operasional selama masa persiapan," imbuhnya.

Sehingga, Persik akan menunggu bagaimana realisasi atas perwujudan komitmen pihak operator kompetisi Liga 1 tersebut.

"Ditunggu saja, kalau tidak salah dicairkan pada akhir Juli ini. Tentu sangat relevan, mengingat klub juga sudah serius menatap kompetisi," tuntas Anwar. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Persik kediri Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan