Persik Tambah Rencana Uji Coba Usai Tersingkir dari Piala Presiden 2022

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 25 Juni 2022
Persik Tambah Rencana Uji Coba Usai Tersingkir dari Piala Presiden 2022
Para pemain Persik Kediri merayakan gol ke gawang Madura United. (LIB)

BolaSkor.com - Persik Kediri terus melanjutkan program persiapan tim menuju bergulirnya kompetisi Liga 1 2022/2023 nanti. Persik kini tengah mengejar intensitas pertandingan melalui uji coba.

"Sebelum Liga 1 bergulir, kemungkinan besar ada rencana uji coba. Namun tentu ini masih dalam proses dan kami akan melihat progres ke depan, baru bisa dipastikan," tutur Direktur Teknik Persik Kediri, Danilo Fernando.

Menurut Danilo, kegagalan Persik bersaing di Piala Presiden 2022 tidak diratapi dengan kekecewaan mendalam. Justru, ada sisi lain yang diraih Tim Macan Putih selama bertanding di Grup D yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan Malang lalu.

"Kami memetik banyak pelajaran berharga di tiga pertandingan Grup D. Itu menjadi bahan evaluasi manajemen," beber legenda hidup Persik bersama Ronald Fagundes dan Cristian Gonzales itu.

Baca Juga:

Arema FC Siap Jadi Tuan Rumah 'Trofeo Meet The Star Ronaldinho'

Persik Kediri, Tampil Baik tetapi Tidak Lolos Fase Grup Piala Presiden 2022

Secara hasil, penampilan Arthur Irawan dkk juga tidak bisa dibilang buruk. Persik mencatat 4 poin bersama PSM Makassar dan harus tersingkir karena kalah dalam catatan fairplay untuk perolehan kartu kuning.

Padahal, Persik mengawali turnamen dengan kemenangan 1-0 atas Persikabo (12/6). Namun, Persik kemudian kalah 0-1 melawan Arema FC (15/6) dan imbang 0-0 kontra PSM Makassar (19/6).

"Sepak bola bukan hanya (dinilai dari) sisi teknis dan taktikal saja. Namun juga faktor lain seperti mental atau kesiapan pemain saat pertandingan. Yang jelas, semuanya menjadi bahan pembelajaran," tuntas Danilo.
(Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Persik kediri Liga 1 Breaking News Danilo fernando
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan