Persipura Jadi Tim Terakhir yang Kirim Surat ke PT LIB untuk Gelar RUPS Luar Biasa

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Selasa, 12 Mei 2020
Persipura Jadi Tim Terakhir yang Kirim Surat ke PT LIB untuk Gelar RUPS Luar Biasa
Selebrasi tim Persipura. (Istimewa)

BolaSkor.com - Setelah 15 tim memberikan surat kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk bisa menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa, kini satu tim lainnya menuyusul, tim tersebut adalah Persipura Jayapura.

Persipura menjadi klub terakhir yang mengirimkan surat permintaan tersebut. Persipura mengirimkan surat 'Permohonan Menggelar RUPS' yang bernomor 069/PT.PP/V/2020 yang ditandatangani oleh Herat Kalengkongan sebagai Direktur PT Persipura Papua.

"Kami ingin menanyakan penjelasan terkait kepastian dan kejelasan kompetisi. Selain itu penjelasan proyeksi bisnis PT LIB dalam situasi pandemi virus Corona saat ini," kata Herat Kalengkongan dari rilis yang diterima oleh BolaSkor.com, Selasa (12/5).

Baca Juga:

15 Klub Liga 1 2020 Layangkan Surat Tuntut RUPS Luar Biasa PT LIB

Arema FC Sepakati Sikap PSSI agar Subsidi Kompetisi Liga 1 Dibayarkan Utuh

"Saat ini kami terus mengeluarkan biaya operasional dan gaji untuk pemain walaupun skala disesuaikan dengan situasi dan kondisi akibat pandemi virus corona. Kami juga berencana menyumbangkan subsidi tahap kedua yang sampai saat ini belum dilakukan pencairan oleh PT LIB," tambahnya.

Hal senada diucapkan Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono. Ia mengatakan bahwa Persib ingin segera dilakukan RUPS PT LIB karena ingin mendapat langsung informasi kelanjutan kompetisi serta nasib dari subdsidi yang diberikan oleh PT LIB.

"Sampai dengan saat ini, belum ada kepastian kelanjutan Kompetisi Liga 1 2020, sedangkan operasional klub masih berjalan seperti biasa, meskipun dengan skala yang lebih kecil," kata Teddy.

"Untuk itu, kami memohon untuk bisa diberikan penjelasan tentang kepastian kelanjutan kompetisi Liga 1 2020. Operasional klub terus berjalan, kami bermaksud untuk menanyakan kembali pembayaran tahap kedua dari PT LIB kepada setiap klub," tambahnya.

PT LIB PT Liga Indonesia Baru Persipura jayapura Liga 1 Virus Corona
Posts

4.871

Bagikan