Persipura Jayapura Tak Kecewa meski Tidak Diajak Ikuti Piala Gubernur Jatim

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 02 Februari 2020
Persipura Jayapura Tak Kecewa meski Tidak Diajak Ikuti Piala Gubernur Jatim
Persipura Jayapura TC di Batu, Malang. (Media Persipura)

BolaSkor.com - Persipura Jayapura tidak kecewa meski tidak ikut ambil bagian dalam turnamen Piala Gubernur Jatim (PGJ) yang dihelat mulai 10 Februari, sebagai ajang pramusim kompetisi sebelum Liga 1 bergulir.

Banyak yang memprediksi, tim Mutiara Hitam menjadi salah satu dari delapan kontestan turnamen yang vakum sejak tahun 2015 itu. Lantaran Perisipura tengah menjalani pemusatan latihan selama satu bulan penuh di Kompleks Agrowisata Kusuma Kota Batu, sejak 26 Januari lalu.

"Tidak ada agenda tim kami untuk turun di Piala Gubernur Jatim. Rencana menguji kekuatan dengan tim satu level kompetisi baru pada pekan ketiga Februari nanti," kata pelatih Persipura, Jacksen Ferreira Tiago.

Baca Juga:

Jacksen Peringatkan Dua Pemain Asing Baru Persipura

Bersyukur Tidak Ada Turnamen Pramusim, Pelatih Persipura Jacksen F. Tiago Beberkan Alasan

"Kalau pun diundang ikut, kami mungkin juga akan kesulitan. Karena masih ada beberapa tahap dalam persiapan tim selama pemusatan latihan di sini," tambah arsitek tim berpaspor Brasil tersebut.

Oleh karena itu, Jacksen tidak kecewa meski anak asuhnya tidak turut ambil bagian dalam PGJ. Karena ia sudah menyiapkan agenda lain berupa uji coba bagi Yohanes Ferinando Pahabol dkk.

"Rencananya, kami melawan tim satu level kompetisi pada tanggal 16, 18 dan 22 Februari. Kepastian lawannya akan menyusul," pungkas striker legendaris Persebaya dan Petrokimia Putra tersebut. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Persipura jayapura Liga 1 Piala Gubernur Jatim Breaking News Jacksen f tiago
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.015

Bagikan