Persipura Merasa Dirugikan Wasit saat Dikalahkan Persebaya

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 03 Agustus 2019
Persipura Merasa Dirugikan Wasit saat Dikalahkan Persebaya
Jumpa pers Persipura. (BolaSkor.com/Keenan Wahab)

BolaSkor.com – Kepemimpinan wasit Fariq Hitaba disoal oleh pemain Persipura Jayapura, Gunansar Mandowen. Gunansar merasa pengadil asal Yogyakarta itu merugikan tim Mutiara Hitam, julukan Persipura.

Fariq adalah wasit yang memimpin pertandingan antara Persebaya Surabaya melawan Persipura. Laga yang disaksikan 10.027 penonton itu, dilangsungkan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jumat (2/8) malam.

“Kami sangat yakin bermain bagus di pertandingan tadi. Akan tetapi, di dalam pertandingan kami merasa dirugikan oleh wasit. Sampai konsentrasi kami hilang. Makanya kami agak sedikit menurun,” ucap Gunansar Mandowen seusai pertandingan.

Sementara itu, pelatih Persipura, Jacksen F. Tiago menolak untuk mengomentari kepemimpinan wasit. Jacksen berdalih jika dirinya lebih fokus ke hal-hal yang bersifat teknis. Apalagi ia tidak punya kuasa untuk membenahi kualitas wasit.

Baca Juga:

Persipura Akhirnya Kalah dari Persebaya dalam Satu Dekade, Jacksen Beri Respons

Baut Pesawat Kendor, Gavin Kwan Khawatir

“Saya lebih fokus ke kesalahan dari aspek taktik. Saya tidak suka menanggapi wasit secara berlebihan. Sebab tidak ada guna sebagai seorang pelatih kami fokus ke hal-hal seperti itu,” jelas Jacksen.

Jacksen F. Tiago hanya menyayangkan timnya tidak mendapatkan hasil yang diinginkan. Ada sejumlah faktor. Pada babak pertama, Persipura tidak bermain baik. Mereka dianggap terlalu memberikan ruang kepada Persebaya untuk memainkan bola.

“Tetapi pada babak kedua kami sedikit mendorong ke depan. Kami melakukan tekanan langsung terhadap (Otavio) Dutra maupun Hansamu Yama. Kami menciptakan beberapa peluang. Akan tetapi, sayang masih belum rezeki kami,” ulasnya.

Jacksen salut dengan perubahan permainan timnya. Terutama dari babak pertama ke babak kedua. Ia menilai ada sebuah perkembangan yang cukup signifikan. Hanya saja progres itu belum cukup untuk memenangkan gim Jumat malam. (Laporan Kontributor Keenan Wahab/Surabaya)

Persipura jayapura Persebaya surabaya Liga 1 Breaking News Wasit
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan