BolaSkor.com - Persipura Jayapura dijadwalkan menggelar pemusatan latihan atau TC mulai Senin (4/7). TC akan berlangsung di Stadion Mahachandra Universitas Cendrawasih, Jayapura. TC ini merupakan awal persiapan Persipura untuk menghadapi kompetisi Liga 2 musim depan.

Sebanyak 25 pemain dijadwalkan bergabung dalam latihan perdana Persipura. Beberapa di antaranya merupakan pemain yang sudah bergabung sejak musim lalu, seperti Ramai Rumakiek, Brian Fatari, Gunansar Mandowen, M Tahir, Ian Kabes, Ricardo Salampessy, dan Tinus Pae.

"Ada juga pendatang baru seperto Mario Abekof, Irfan Mofu, Dedy Haryanto, dan Immanuel Basna," kata pelatih Persipura, Ricky Nelson, dalam rilis yang diterima BolaSkor.com.

Baca Juga:

Persipura Turun Kasta ke Liga 2, Bank Papua Komitmen Jadi Sponsor

Rencana Kick-off Liga 1 Masih 27 Juli 2022

Adanya nama Ramai Rumakiek yang dijadwalkan bergabung dalam TC Persipura ini menjadi cukup menarik. Meski masih terikat kontrak, Ramai Rumakiek sempat dikabarkan jadi buruan klub-klub Liga 1, seperti Persija Jakarta dan Persib Bandung.

Ramai Rumakiek saat mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia di Bali. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

Di sisi lain, manajer Persipura, Yan Mandenas, mengatakan dalam waktu dekat ini pihaknya akan menjalin kerja sama dengan Pemerintah Provinsi Papua untuk penggunaan Stadion Lukas Enembe. Venue utama Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 tersebut direncanakan jadi homebase tim Mutiara Hitam untuk musim depan.

"Besar harapan kami semua berjalan sukses untuk membawa kembali kejayaan Persipura. Saya berharap dukungan semua pihak agar misi kita bisa sukses bersama," ujar Yan Mandenas.