Persipura Putuskan Hak Berupa Subsidi Tahap Kedua Liga 1 Disumbangkan ke Gugus Tugas COVID-19

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 06 Mei 2020
Persipura Putuskan Hak Berupa Subsidi Tahap Kedua Liga 1 Disumbangkan ke Gugus Tugas COVID-19
Persipura Jayapura. (Media Persipura)

BolaSkor.com - Langkah positif dilakukan Persipura Jayapura. Manajemen tim berjuluk Mutiara Hitam itu memilih tak mengambil subsidi Liga 1 2020 tahap kedua dari PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Hak Persipura sebesar Rp350 juta-520 juta itu akan dialihkan untuk membantu penanganan pandemi Virus Corona. Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano memionta uang subsidi tahap kedua ditransfer ke Tim Gugus Tugas COVID-19 Nasional sebagai sumbangan.

"Sebagai bentuk kepedulian kami terhadap bencana nasional ini, maka saya putuskan bahwa, Persipura Jayapura tidak akan mengambil subsidi tahap kedua dari LIB, saya sudah perintahkan Manajer untuk kirim surat ke LIB, minta agar subsidi tahap kedua milik Persipura Jayapura ditransfer langsung ke Tim Gugus Tugas Covid-19 Nasional sebagai sumbangan (nilai subsidi tahap kedua, antara Rp350.000.000 - Rp520.000.000)," katanya.

Baca Juga:

Yabes Tanuri Yakin Profesionalisme Pemain Bali United

Cara Pemain Borneo FC Jaga Kondisi di Tengah Pandemi Virus Corona

Bagi Persipura, uang tersebut kini lebih berguna untuk perang terhadap virus corona. "Kita jelas prihatin dengan situasi saat ini, oleh karena itu, kita harus terus berdampingan dengan pemerintah pusat untuk sama-sama berusaha menanggulangi wabah corona ini."

"Kami dari Persipura Jayapura sudah bersurat kepada LIB perihal korespondensi saran kelanjutan kompetisi kita. Kita berharap selanjutnya PSSI dapat mengambil keputusan dengan arif dan bijaksana."

Benhur Tomi Mano menyebut bahwa virus corona harus hilang lebih dulu dari Indonesia, sebelum memikirkan sepak bola. "Kalau ada yang berpikir bahwa kondisi sepak bola kita harus segera pulih, bagi Persipura Jayapura Bangsa ini yang harus pulih terlebih dahulu. Kalau bangsa kita pulih maka sepak bola dengan sendirinya akan pulih. Tapi kalau kondisi ini tidak membaik, bisa saja sampai 5 tahun kedepan sepak bola kita tidak jalan, jadi mari kita bantu dan doakan agar bangsa ini segera pulih, sebagai warga negara, kita harus kedepankan kepentingan bangsa dan negara."

Persipura lewat Benhur mengajak semua pihak untuk peduli. "Mari ikuti anjuran dan saran dari Pemerintah dan kita doakan agar Tuhan pulihkan kembali bangsa Indonesia dari wabah corona ini. Bravo sepak bola Indonesia," jelasnya dalam rilis kepada wartawan.

Persipura jayapura Liga 1 PT Liga Indonesia Baru Virus Corona
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan