Persiraja Gelar Persiapan di Yogyakarta jika Dapat Kepastian Jadwal Liga 1

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Senin, 03 Agustus 2020
Persiraja Gelar Persiapan di Yogyakarta jika Dapat Kepastian Jadwal Liga 1
Persiraja Banda Aceh. (Istimewa)

BolaSkor.com - Persiraja Banda Aceh memilih Stadion Maguwoharjo, Sleman menjadi kandang dalam lanjutan Liga 1 2020. Namun, Laskar Rencong masih belum tahu kapan akan membawa tim ke Yogyakarta untuk melakukan persiapan di sana.

Sekretaris Umum (Sekum) Persiraja Banda Aceh, Rahmat Djaelani, mengatakan timnya masih menunggu jadwal pasti kelanjutan Liga 1, sebelum menggelar persiapan di Yogyakarta. Sejauh ini, PT Liga Indonesia Baru (LIB) memang belum memberikan draft jadwal kepada para tim.

Meski begitu, PT LIB sudah meminta izin ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) serta Polda Yogyakarta untuk meminta izin menggelar pertandingan di sana. Hasilnya PT LIB mendapatkan lampu hijau untuk menggelar lanjutan kompetisi di sana.

Baca Juga:

Pemain Rentan Cedera dengan Jadwal Liga 1 2020 Menurut Pelatih PSIS Semarang

Persela Belum Pasti Gelar Persiapan Pertengahan Agustus

"Kalau untuk masalah menggelar persiapan di Yogyakarta, kami masih menunggu kabar jadwal pasti dari PT LIB. Karena kalau belum dapat jadwal kami masih bisa menggelar latihan di Aceh," kata Rahmat ketika dihubungi oleh BolaSkor.com, senin (3/8).

"Sejauh ini memang PT LIB sudah menetapkan kick off akan dilanjutkan pada 1 Oktober, tapi kan kita tidak tahu jadwal kelanjutannya seperti apa. Maka dari itu kami tidak mau terburu-buru melakukan persiapan di Yogyakarta," tambah Rahmat.

Seperti diketahui, Liga 1 akan kembali digelar pada 1 Oktober mendatang. Kepastian ini didapatkan setelah PT LIB mengeluarkan suart bernomor 244/LIB-COR/VII/2020, yang dikirimkan ke seluruh klub beberapa pekan lalu. Nantinya seluruh pertandingan ini akan dipusatkan di Pulau Jawa, dan digelar tanpa kehadiran penonton.

Sementara, klub yang bukan berasal dari Pulau Jawa, PT LIB menyiapkan dua tempat sebagai kandang sementara yakni Stadion Maguwoharjo, Sleman, dan Stadion Sultan Agung, Bantul.

Persiraja banda aceh Liga 1
Posts

4.871

Bagikan