Persis Solo Dapat Tawaran Uji Coba dari Persik dan Sriwijaya FC

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 20 April 2019
Persis Solo Dapat Tawaran Uji Coba dari Persik dan Sriwijaya FC
Ugiek Sugianto saat menguasai bola dalam sesi latihan Persis Solo di Lapangan Lanud Adi Soemarmo, Colomadu, Karanganyar, Kamis (18/4). (BolaSkor.com/Al Khairan Ramadhan)

BolaSkor.com - Persis Solo kebanjiran tawaran uji coba dari sesama kontestan Liga 2 2019. Sejauh ini Laskar Sambernyawa baru menerima ajakan dari Persik Kediri dan Sriwijaya FC.

Ada delapan uji coba yang diagendakan tim pelatih Persis Solo. Uji coba pertama dilalui dengan kemenangan atas klub lokal, PS UNS 4-2. Selepas laga itu, Ugiek Sugianto dan kawan-kawan akan menjajal dua klub Liga 2.

Persik Kediri menjadi lawan kedua. Partai lawan jawara Liga 3 2018 akan dihelat di Stadion Brawijaya Kediri pada 27 April 2019. Setelah itu, Persis Solo akan menjamu Sriwijaya FC di Stadion Wilis Madiun pada 4 Mei 2019.

"Ada banyak tim yang mengajak uji coba, termasuk saat bulan Ramadan nanti. Tapi sejauh ini kita baru menerima ajakan Persik dan Sriwijaya FC," kata pelatih Persis Solo, Agus Yuwono.

Baca Juga:

Persis Solo Tak Masalah Masuk Grup Timur Liga 2 2019

Persis Solo Sudah Miliki 20 Pemain Jelang Liga 2 2019

Agus Yuwono tak punya kriteria khusus soal lawan yang ingin diajak uji coba. Baginya, tim yang berpeluang satu grup pada Liga 2 nanti pun siap dijadikan lawan.

"Saya tidak lihat lawan seperti apa. Kita fokus pada tim sendiri. Kalau terlalu pilih-pilih lawan, kita akan kehabisan waktu, padahal uji coba itu penting," tutur pelatih berlisensi A AFC ini.

Dua pekan ini, para pemain digenjot program peningkatan fisik, ditambah pemahaman taktik. Agus Yuwono menuturkan, beban latihan akan diturunkan mulai Senin (22/4), sebagai persiapan menatap dua uji coba.

"Mungkin sebelum lawan Persik, kita akan ada satu uji coba lawan klub lokal," pungkasnya. (Laporan Kontributor Al Khairan Ramadhan/Solo)

Persis Solo Persik kediri Liga 2 Breaking News Sriwijaya fc
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan