BolaSkor.com - Gavin Kwan Adsit disiapkan Persis Solo untuk partai uji coba melawan Persebaya Surabaya di Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Minggu (22/5) malam. Laskar Sambernyawa memberi sinyal mengembalikan Gavin sebagai seorang penyerang.

Gavin tumbuh bersama Timnas Indonesia U-18 sebagai seorang pemain berkarakter menyerang. Gavin menjadi andalan ketika mengikuti turnamen HKFA Youth 2013. Setelah itu, Gavin memilih berkarir di Eropa.

Sepulang dari Eropa, Gavin membela klub-klub Tanah Air, seperti Mitra Kukar, Borneo FC, Barito Putera dan Bali United. Di empat tim itu, Gavin mengalami pergeseran posisi.

Baca Juga:

Persis Solo Rekrut Muhammad Riyandi

Resmi Berbaju Persis Solo, Samsul Arif Beberkan Sejumlah Alasan

Gavin yang awalnya identik sebagai pemain berkarakter menyerang sempat tergeser ke posisi bek kanan. Posisi itu mengantarkan gavin memperkuat Timnas Indonesia pada 2017 lalu.

Nah, ketika musim ini memperkuat Persis Solo, Gavin berpotensi jadi pemain berkarakter menyerang lagi. Posisi ini pernah diperankan Gavin di Barito Putera pada awal Liga 1 2019 besutan Jacksen Tiago.

Kini, Persis Solo ditangani Jacksen. Otomatis pelatih asal Brasil itu paham bagaimana mengembalikan insting gol Gavin. Niatan mengembalikan Gavin sudah muncul saat laga melawan Persebaya.

Gavin diboyong bersama 29 pemain lain menuju Surabaya. Dalam list tersebut, Gavin ditempatkan dalam kelompok penyerang bersama Samsul Arif hingga Ferdinan Alfred Sinaga.

Sementara di posisi bek kanan, yang biasa diperankan Gavin di Bali United, Persis Solo sudah punya dua nama. Mereka adalah Eky Taufik dan Alfath Fathier.

Pelatih Persis Solo, Jacksen Tiago, tak berbicara rinci tentang apa yang hendak dilakukan melawan Persebaya, termasuk soal Gavin. Apalagi skuat Persis Solo baru menjalani awal latihan.

"Kita bersyukur dan ini kesempatan emas untuk ikut merayakan ultah Surabaya bersama Persebaya. Apalagi ini pertandingan pertama dengan hadirnya penonton. Jadi kebanggaan dan kita jadi bagian dari sejarah," kata Jacksen Tiago.

Gavin memiliki empat posisi yang bisa dimainkan. Selain bek kanan, Gavin pernah berperan sebagai pemain sayap kanan, sayap kiri dan penyerang tunggal.

Dengan keberadaan Samsul dan Ferdinan, Gavin kemungkinan akan dijadikan pemain sayap kanan, bergantian dengan Irfan Afghoni yang musim lalu dipinjamkan ke PSKC Cimahi.

Rombongan tim Persis Solo sendiri sudah berangkat dari Solo pada Jumat (20/5).

"Alhamdulillah jam 2 (14.00 WIB) rombongan berangkat ke Surabaya," kata Media Officer Persis Solo, Bryan Barcelona. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)