Persis Solo Merasa Beruntung Bisa Jajal Bali United

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 06 Juni 2022
Persis Solo Merasa Beruntung Bisa Jajal Bali United
Gelandang Persis Solo, Kanu Helmiawan berusaha merebut bola yang dikuasai gelandang Bali United, Ramdani Lestaluhu. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Persis Solo harus puas dengan hasil imbang 2-2 dalam uji coba melawan Bali United di Stadion Sriwedari Solo, Minggu (5/6/22). Kebobolan dua gol jadi pelajaran penting menuju turnamen pramusim.

Persis Solo menurunkan skuat lokal terbaik yang mereka miliki. Mayoritas pemain ini sudah tampil saat mengalahkan Persebaya Surabaya 2-1, 22 Mei 2022 lalu.

Sementara Bali United tampil tanpa pemain asingnya. Bisa dibilang para pemain yang melawan Persis Solo ini bukan tim inti, meski tetap bertebaran pemain ternama Tanah Air.

Laga ini berjalan seru dengan Persis Solo mampu unggul lebih dahulu lewat Sutanto Tan. Bali United kemudian membalas lewat penalti Lerby Eliandry.

Baca Juga:

Komentar Teco Setelah Bali United Tahan Imbang Persis Solo 2-2

Persija Dibungkam Sabah FC, Thomas Doll Terkesan Atmosfer Suporter

Persis Solo bisa unggul lagi melalui umpan Hamsa Lestaluhu yang diselesaikan Samsul Arif. Namun, Bali United mampu menyamakan kedudukan lima menit sebelum laga berakhir melalui Rizky Sanjaya Pellu.

Pelatih Persis Solo, Jacksen Tiago, mengungkapkan kegembiraannya bisa berjumpa Bali United dalam laga uji coba. Ketika pemain baru berkumpul tiga pekan, timnya bisa merepotkan Bali United.

"Ini sebuah uji coba dengan lawan yang sudah kumpul tiga tahun. Mereka punya kekompakan dan pemahaman. Kita bisa lihat, terkadang mereka sudah tahu posisi temannya ada dimana tanpa harus melihat," kata Jacksen Tiago usai pertandingan.

Dua gol yang dicetak Bali United memberi pelajaran penting. Persis Solo bisa mengetahui titik lemah yang perlu dibenahi dalam program latihan selanjutnya.

"Ketika melakukan uji coba, kita mau melihat kelemahan kita, untuk dibenahi dalam proses latihan. Kita bisa dapat itu dari dua gol lawan. Saya rasa cukup banyak hal yang akan kita benahi. Kita bersyukur ada lawan setangguh Bali United yang bisa menghadapi kita, bisa memberi banyak masukan pada kita," tutur Jacksen Tiago.

Setelah ini, Persis Solo akan fokus penuh menatap turnamen pramusim mulai 11 Juni 2022 mendatang. Masih ada lima sesi latihan untuk pemantapan fisik, teknik dan taktik. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

Persis Solo Bali United Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan