Persis Solo Pantang Remehkan Persita, Lihat Sisi Berbahaya Skuat Alfredo Vera

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 28 Januari 2023
Persis Solo Pantang Remehkan Persita, Lihat Sisi Berbahaya Skuat Alfredo Vera
Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina. (Persis Solo)

BolaSkor.com - Persis Solo memasang target tiga poin dalam lawatan ke Indomilk Arena, menantang tuan rumah Persita Tangerang, pada lanjutan Liga 1 2022/2023, Sabtu (28/1). Laskar Sambernyawa mewaspadai potensi berbahaya skuat Alfredo Vera.

Persis Solo punya tren jelek tiap kali bertemu Persita. Mereka belum pernah menang atas tim Pendekar Cisadane, bahkan sejak Ilham Jaya Kesuma masih main pada 2007 lalu.

Dalam enam pertemuan, Persita mendominasi dengan empat kemenangan dan dua laga lain berakhir imbang. Namun, histori itu bisa jadi tak berlaku bila melihat tren Persita pada saat ini.

Baca Juga:

PSIS Lepas Tiga Pemain Lokalnya

Semringah Rezaldi Hehanussa Gabung Persib, Luis Milla: Saya Tahu Etos Kerjanya

Pada lima partai terakhir, Persita tak pernah menang. Sementara Persis Solo mencatatkan dua kemenangan, tiga hasil seri dan tak pernah kalah.

Makanya, Persis Solo di atas kertas lebih diunggulkan untuk minimal mencuri satu poin di Indomilk Arena. Terkait hal itu, pelatih Persis Solo, Leonardo Median Arellano, punya pandangan lain.

"Pertandingan ini akan berjalan lebih sulit. Saat satu tim kalah dalam beberapa pertandingan, setiap pertandingan akan meningkatkan keinginan mereka (menang)," kata Leonardo Medina.

Leo, sapaan akrabnya, juga yakin Persita tak akan menyerahkan posisinya pada Persis Solo. Pasalnya, jika Persita kalah, Persis Solo dengan 27 poin akan masuk sepuluh besar, menggeser Persita dengan koleksi 25 poin.

"Saya pikir mereka akan termotivasi, karena mereka harus menang. Ini adalah poin penting yang harus dipertimbangkan," ucap Leo.

Leo menyebut persiapan tim berjalan bagus. Mereka masih bekerja untuk menyelesaikan problem penyelesaian akhir.

Selain itu, Leo juga menjaga psikologis tim agar tak melihat Persita sebagai tim yang baru saja lima kali kalah beruntun. Leo ingin Persis Solo hanya fokus main bagus dan meraih tiga poin.

"Penting bagi kami untuk menangani dan mengendalikan segala situasi. Perkembangan kami sangat baik. Kami bermain dengan baik. Jadi, kami pun harus menang. Kami harus bisa percaya diri untuk meraih hasil yang baik," papar Leo.

Pada laga ini, eks Persita, Kanu Helmiawan kemungkinan bakal diduetkan dengan Jaimerson Xavier, sebagai pengganti Fabiano Beltrame yang absen setahun karena cedera tendon achilles. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

Persis Solo Persita Tangerang Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan