Persita Kalah 1-6 dari PSIS, Alfredo Vera Merasa Sedikit Aneh

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 14 Juni 2022
Persita Kalah 1-6 dari PSIS, Alfredo Vera Merasa Sedikit Aneh
Pelatih Persita, Alfredo Vera. (Media Persita)

BolaSkor.com - Persita Tangerang melakukan kesalahan ketika dilibas PSIS Semarang 1-6 dalam lanjutan Piala Presiden 2022. Kekalahan telak itu membuat geram suporternya yang hadir di Stadion Manahan Solo, Senin (13/6).

Hal tersebut diungkapkan pelatih Persita, Alfredo Vera. Sebenarnya, bila berbicara permainan pada awal pertandingan, kedua tim saling jual beli serangan.

"Menurut saya pertandingan sedikit aneh, karena yang kita lihat pertandingan babak pertama masih seimbang. Ada banyak kesalahan dari kita, mereka juga ada kesalahan, tapi kita tidak bisa memanfaatkan," kata Alfredo Vera usai pertandingan.

Alfredo Vera pun memberikan pujian atas keberhasilan PSIS memanfaatkan deretan peluang. Hal itu membuat PSIS di atas angin, terutama ketika Persita main dengan 10 pemain.

Baca Juga:

Ungkapan Pelatih Sergio Alexandre Usai PSIS Menang 6-1 atas Persita

PSIS Bantai Persita 6-1, Persebaya Ditahan Bhayangkara FC

"Kita ada beberapa kali kesalahan dan mereka punya pemain-pemain bagus di lini depan," tutur Alfredo Vera.

Kekalahan ini menjadi evaluasi menatap laga berikutnya melawan PSS Sleman, Kamis (16/6). Alfredo Vera juga menyebut kekuatan tim Persita pada Piala Presiden 2022 ini belum lengkap, karena masih menunggu kehadiran dua pemain asing.

"Kita harus evaluasi pertandingan ini. Semoga pertandingan berikutnya bisa lebih kompak dan lebih siap," papar mantan pelatih Persipura Jayapura ini.

Ditambahkan winger Persita Tangerang, Heri Susanto, PSIS memang pantas memenangkan pertandingan karena lebih siap sepanjang laga berjalan.

"Selamat buat PSIS. Inilah sepak bola. Siapa yang lebih siap, siapa yang lebih bisa memanfaatkan peluang, itulah yang menjadi pemenang," ucap Heri.

Usai pertandingan, Persita tetap menghormati ratusan suporternya dengan menghampiri tribun VIP utara. Para suporter berseragam ungu hitam itu meneriakkan yel-yel kekecewaan pada timnya.

Para pemain Persita terlihat menunjukkan gestur meminta maaf atas kekalahan terbesar di ajang Piala Presiden. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

Piala Presiden Piala Presiden 2022 Angel Alfredo Vera PSIS Semarang Persita Tangerang
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan