Ungkapan Pelatih Sergio Alexandre Usai PSIS Menang 6-1 atas Persita

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 14 Juni 2022
Ungkapan Pelatih Sergio Alexandre Usai PSIS Menang 6-1 atas Persita
Striker PSIS Semarang Carlos Fortes lakukan selebrasi. (Media PSIS)

BolaSkor.com – PSIS Semarang melibas Persita Tangerang 6-1 pada laga perdana Grup A Piala Presiden 2022 di Stadion Manahan Solo Senin (13/6).

Pesta gol skuad Mahesa Jenar dilesakkan oleh Oktafianus Fernando (15’) Carlos Fortes (37’, 79’), Hari Nur Yulianto (52’), Taisei Marukawa (40’) dan Rachmad Hidayat (89’). Sedangkan Persita memperkecil melalui sepakan penalti Ramiro Fergonzi menit 55.

Kemenangan ini menjadi debut manis pelatih kepala Sergio Alexandre menukangi PSIS Semarang. Tak kalah penting deretan pemain baru PSIS yang dibeli musim ini menunjukkan klas dan kualitasnya seperti dua asing Carlos Fortes, Taisei Marukawa, dan pemain lokal Oktafianus Fernando.

Baca Juga:

PSIS Bantai Persita 6-1, Persebaya Ditahan Bhayangkara FC

Selamatkan Persib, David da Silva Sebut Ada Peran Bobotoh

Selain itu gelandang bertahan Guntur Triaji bermain cukup lugas menjaga lini tengah, termasuk gelandang serang Wawan Febrianto yang ikut andil memberikan assist ke Carlos Fortes serta Rahmad Hidayat dalam mencetak gol di laga ini.

Usai laga pelatih PSIS Semarang Sergio Alexandre sangat senang dengan kemenangan besar ini. Kemenangan ini dipersembahkan untuk semuanya yakni pemain, pelatih, dan manajemen.

"Kemenangan ini membuat pemain, pelatih, dan staf manajemen senang. Seperti yang saya katakan sebelumnya kami datang di pramusim ini dan berikan yang terbaik," kata Sergio Alexandre, Senin (13/6/2022).

Meski demikian Sergio tetap akan melakukan evaluasi terhadap beberapa kekurangan di skuadnya. Dirinya juga terus mencari komposisi terbaik di tim ini.

"Kami masih banyak melakukan improvisasi dan tetap evaluasi dari hasil ini," tambah pelatih asal Brasil ini.

Sedangkan salah satu pencetak gol Oktafianus Fernando bersyukur diberikan kemenangan besar di laga perdana ini. Meski demikian Fernando tidak cepat puas diri dan terus memberikan yang terbaik di laga berikutnya.

"Bersyukur dengan menang besar. Pertandingan awal memang nervous grogi dan itu normal. Tapi kita sebagai pemain akan terus evaluasi dan membenahi kekurangan. Kita akan terus tingkatkan dan jangan cepat puas," pungkas Fernando. (Laporan Kontributor Ahmad Rizal/Semarang)

PSIS Semarang Piala Presiden Piala Presiden 2022 Persita Tangerang
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan