Persita Merasa Beruntung Segrup dengan Persib dan Bali United

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Rabu, 10 Maret 2021
 Persita Merasa Beruntung Segrup dengan Persib dan Bali United
Persita Tangerang (Media Persita)

BolaSkor.com - Persita Tangerang masuk dalam Grup D Piala Menpora 2021. Pendekar Cisadane akan berhadapan dengan tim-tim kuat seperti Persib Bandung, Bali United, dan terakhir Persiraja Banda Aceh.

Meski berada di grup yang cukup berat, namun pelatih Persita, Widodo C Putro merasa beruntung. Widodo beralasan para anak asuhnya bisa memetik pelajaran yang berharga dari lawan-lawannya tersebut sebelum bertanding di Liga 1 2021.

“Untungnya malah bertemu tim-tim tangguh. Jadi dari situ kami bisa melihat kekurangan tim Persita juga," kata Widodo dikutip laman resmi klub.

Baca Juga:

Resmi Diperkenalkan FK Sloboda, Miftah Anwar Sani Pemain Asia Kedua di Klub

Persita Relakan Miftah Anwar Sani ke Klub Bosnia-Herzegovina

Mantan pemain Persija Jakarta tersebut juga mengaku ada sisi negatif yang harus didapat ketika bermain di Grup D ini. Salah satunya adalah jumlah pertandingan yang sedikit dibandingkan dengan dua grup lainnya.

“Ruginya karena jumlah mainnya sedikit. Karena Grup D kan hanya dihuni empat tim, jadi hanya tiga kali main. Tapi untungnya, karena jumlah mainnya sedikit, untuk bisa lolos ke fase berikutnya hanya dibutuhkan tiga kali main,” ucapnya.

Lebih lanjut, Widodo juga mengaku pada Piala Menpora 2021 ini Persita Tangerang tidak akan menggunakan pemain asing. Justru mereka akan mengandalkan pemain-pemain muda yang usianya masih dibawa U-20 tahun.

"Dari semua itu, yang terpenting adalah bagaimana membangun kerangka tim nantinya. Dan Piala Menpora ini jadi kesempatan yang baik untuk itu. Karena kita harus melihat jangka panjang juga menuju persiapan liga berikutnya," ujar Widodo.

"Selain itu, ini akan jadi kesempatan yang baik juga untuk terus menerapkan dan membiasakan protokol kesehatan yang ketat. Tidak boleh kendor, protokolnya harus benar-benar cermat,” pungkasnya.

Persita Tangerang Piala menpora Liga 1 Widodo C Putro
Posts

4.871

Bagikan