Persita Tangerang Jajaki Kemitraan dengan Tim Elite Portugal

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Sabtu, 29 Oktober 2022
Persita Tangerang Jajaki Kemitraan dengan Tim Elite Portugal
Kunjungan manajemen Persita ke Sporting CP. (Instagram.com/a.rully.z)

BolaSkor.com - Persita Tangerang sedang menjajaki kerja sama dengan salah satu dari tiga tim elite di Portugal. Ketiga tim tersebut di antaranya adalah FC Porto, Benfica, dan Sporting CP.

"Kemungkinan kita akan menjalin kerja sama dengan satu atau dua tim itu," kata Presiden Persita, Ahmed Rully Zulfikar.

Beberapa waktu lalu, Ahmed Rully Zulfikar bersama Direktur Teknik Persita Luis Edmundo menyambangi Portugal. Kunjungan ini diinisiasi oleh Duta Besar Indonesia untuk Portugal, Rudi Alfonso.

Adapun kedatangan Rully dan Luis Edmundo ke Portugal untuk membawa misi penting, yaitu ingin belajar cara mengembangkan akademi sepak bola. Menurut Rully, Portugal merupakan salah satu negara dengan akademi-akademi terbaik.

Hal ini terbukti dengan keberhasilan Portugal menelurkan pemain-pemain berbakat mulai dari Luis Figo, Manuel Rui Costa, sampai Cristiano Ronaldo.

"Saya dan tim ingin belajar banyak mengenai pembinaan sepak bola di Portugal, agar bisa kita adopsi di Persita Tangerang. Portugal adalah negara yang sangat cocok untuk itu, karena mereka memiliki kultur hampir sama dengan di Indonesia. Begitu juga dengan Spanyol," kata Rully.

Baca Juga:

Liga 1 Belum Dilanjutkan, Staf Pelatih Persita Mundur

Menang Lagi dalam Laga Uji Coba, Dewa United FC Ingin Tantang Klub Liga 1

"Selain itu seperti yang kita ketahui saat ini sudah banyak pemain top dunia datang dari klub seperti Sporting, Benfica dan Porto," tambahnya.

Rully kemudian membeberkan alasan lainnya mengapa Persita memilih Portugal sebagai proyek percontohan. Salah satunya berkaitan dengan postur pemain Portugal dan Indonesia dinilai Rully tidak terlalu besar perbedaannya.

"Jika kita adopsi ke klub Inggris dan Jerman itu sangat sulit karena sudah jauh dari segi postur. Artinya dari pola permainan dan juga segi strategi bisa kita jalankan nanti adalah dari Portugal," ujarnya.

Rully bersyukur kedatangannya ke Portugal disambut baik. Saat ini Persita sedang mempersiapkan proposal kerja sama dengan salah satu di antara FC Porto, Benfica, atau Sporting CP.

"Sembari itu kita juga terus mengejar dan menyiapkan infrastruktur di sini. Kemungkinan jika ada kabar dari tim Portugal kita akan putuskan memakai tim yang mana, tiga klub itu memiliki pembinaan yang bagus dan cara yang berbeda," tutur Rully.

Persita Tangerang Sporting CP FC Porto Benfica Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.307

Bagikan