Pertahanan Chelsea Mulai Rapuh, Tuchel Ingin Gunakan Trik Lama

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 10 Desember 2021
Pertahanan Chelsea Mulai Rapuh, Tuchel Ingin Gunakan Trik Lama
Thomas Tuchel (Twitter)

BolaSkor.com - Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, menyadari pertahanan timnya belakangan ini menjadi lebih mudah ditembus. Oleh karena itu, ia menyiapkan strategi seperti di masa lalu untuk mengatasi masalah tersebut.

Tim yang diasuh Thomas Tuchel dikenal punya lini bertahan yang sulit ditembus. Kelebihan tersebut menjadi tulang punggung sang pelatih ketika memenangi gelar mulai dari di Borussia Dortmund, Paris Saint-Germain, hingga Chelsea.

Namun, belakangan ini Chelsea mulai goyang. Chelsea kebobolan tak kurang dari tiga gol dalam dua pertandingan berturut-turut. Itu adalah yang pertama kalinya sejak April 2019.

Baca Juga:

Tuchel Jawab Tudingan Chelsea Kehabisan Bensin

West Ham 3-2 Chelsea: Gol Ajaib Bawa The Hammers Menangi Derby

Andreas Christensen Bikin Tuchel Kecewa

Tuchel pun meminta kepada manajemen Chelsea untuk mendatangkan pemain bertahan anyar. Tuchel merasa, komposisi bek saat ini belum cukup kuat.

Hal yang sama pernah terjadi ketika Tuchel memimpin PSG. Ketika itu, pertahanan Les Parisiens menjadi goyah dalam waktu berdekatan.

Tuchel pun mendatangkan mantan anak asuhnya di Dortmund, Abdou Diallo. PSG menghabiskan 28,8 juta pounds untuk transfer tersebut. Selain itu, gelandang bertahan Idrissa Gueye juga bergabung.

Hasilnya berjalan sesuai harapan. Ciallo mengubah PSG dengan mencatatkan enam clean sheet dalam 10 pertandingan pembuka Ligue 1.

Walhasil, Tuchel pun akan kembali melakukan trik yang sama. Football London melaporkan, pelatih asal Jerman itu pengin memboyong mantan anak asuhnya.

Pemain yang menjadi target adalah Presnel Kimpembe. The Blues sudah mengawasi sang pemain usai kedatangan Sergio Ramos ke PSG.

Chelsea Breaking News Thomas Tuchel Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.668

Bagikan