Pertahanan Membaik, Man City Tekuk Southampton Tanpa Kebobolan Gol

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 20 Desember 2020
Pertahanan Membaik, Man City Tekuk Southampton Tanpa Kebobolan Gol
Southampton 0-1 Manchester City (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester City kembali ke laju kemenangan pada pekan 14 Premier League melawan Southampton di St Mary's Stadium, Sabtu (19/12) malam WIB. The Citizens menang dengan skor tipis 1-0.

Sat-satunya gol di pertandingan itu diciptakan oleh Raheem Sterling di menit 16. Man City memiliki penguasaan bola sebanyak 52 persen dengan percobaan 11 tendangan dan lima di antaranya tepat sasaran.

Tak mudah mengalahkan Southampton besutan Ralph Hasenhuttl yang tengah naik daun performanya saat ini. Bahkan selepas kekalahan dari City The Saints masih ada di urutan empat dengan raihan 24 poin, City di bawahnya dengan jarak satu poin dan memainkan satu laga lebih sedikit.

Dua catatan menarik muncul dari Opta selepas laga berakhir. Pemberi assist gol Sterling, Kevin De Bruyne kini telah memberikan 15 assists di Premier League pada 2020. Angka itu sudah melebihi pemain mana pun dan rekor terbaiknya pada 2017 (18 assists).

Baca Juga:

Turun dari Bangku Cadangan, Mo Salah Bukukan Rekor Kontra Palace

Bukan Messi, Solusi Lini Depan Manchester City adalah Haaland

Solskjaer Terancam Dipecat, Guardiola Enggan Beri Pertolongan

Southampton vs Manchester City

Catatan spesial dan menarik lainnya adalah fakta bahwa City tak kebobolan gol alias clean sheets. City menurut catatan Opta memiliki catatan tak kebobolan gol lebih baik dari tim lainnya.

"Selepas kemenangan 1-0 hari ini tidak ada tim yang kebobolan lebih sedikit gol (12 gol) atau mencatatkan clean sheets lebih (enam kali) ketimbang Man City di Premier League. City telah kebobolan enam gol dari 11 laga liga sejak kalah 2-5 dari Leicester City," kicau @OptaJoe.

Artinya City memperlihatkan peningkatan dari sisi defensif selepas merekrut Nathan Ake dan Ruben Dias di musim panas 2020. Bagusnya pertahanan City unik jika mengingat filosofi sepak bola Pep Guardiola yang ofensif.

Guardiola disinyalir coba menyeimbangkan permainan timnya yang ofensif dengan pertahanan yang solid. Sampai saat ini pertahanan yang digalang anak-anak asuhnya tampil bagus.

Susunan Pemain:

Southampton (4-4-2): Alex McCarthy; Kyle Walker-Peters, Jan Bednarek, Jannik Vestergaard, Ryan Bertrand; Theo Walcott, James Ward-Prowse, Oriol Romeu, Moussa Djenepo; Danny Ings, Che Adams.

Manajer: Ralph Hasenhuttl

Manchester City (4-2-3-1): Ederson; Kyle Walker, John Stones, Ruben Dias, Joao Cancelo; Ilkay Gundogan, Rodrigo; Bernardo Silva, Kevin De Bruyne, Raheem Sterling; Ferran Torres.

Manajer: Pep Guardiola

Breaking News Premier League Manchester City
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.182

Bagikan