Pertama Kali dalam 114 Tahun, Spezia Promosi ke Serie A

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 21 Agustus 2020
Pertama Kali dalam 114 Tahun, Spezia Promosi ke Serie A
Selebrasi Spezia (legab.it)

BolaSkor.com - Spezia Calcio untuk pertama kalinya dalam sejarah meraih tiket promosi ke Serie A. Kendati kalah 0-1 melawan Frosinone dalam laga kedua final fase playoff di markasnya sendiri di Stadion Alberto Picco.

Kekalahan itu membuat skor agregat imbang 1-1, lantaran empat hari sebelumnya Spezia menang 1-0 di markas Frosinone. Kendati demikian, aturan yang berlaku di fase playoff tersebut adalah jika skor berakhir imbang maka tim yang finis di urutan lebih tinggi berhak meraih tiket promosi.

Baca Juga:

Gelar Scudetto Ketiga Jadi Penanda Komitmen Cristiano Ronaldo bersama Juventus

Juventus Juara Serie A, Cristiano Ronaldo Beli Kapal Mewah Seharga Rp104 Miliar

5 Calon Pengganti Potensial Cristiano Ronaldo di Juventus

Dengan demikian, Spezia yang finis di urutan ketiga klasemen akhir Serie B dengan koleksi 61 poin berhasil memperoleh tiket promosi ke Serie A untuk pertama kalinya dalam sejarah 114 tahun klub itu berdiri.

Sedangkan Frosinone, yang kini ditangani oleh mantan bek ikonik tim nasional Italia Alessandro Nesta, harus berjuang semusim lagi di Serie B untuk mencari kesempatan ketiga kalinya promosi ke kasta tertinggi.

Spezia berhak menyusul Benevento dan Crotone untuk tampil di kasta tertinggi musim 2020-21 yang sedianya mulai bergulir pada 19 September 2020.

Suporter Spezia berpesta karena bos klub Gabriele Volpi benar-benar memenuhi janjinya untuk membawa klub tampil di Serie A. Saat Volpi mengambil alih pada 2008 lalu, Spezia masih berkutat di Serie D dan dililit utang. "Dalam 10 tahun saya akan bawa klub ini ke Serie A," ujar Volpi saat itu.

Spezia Calcio Serie a
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.107

Bagikan