Perubahan Formasi Bukan Jadi Faktor Kekalahan Liverpool

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Kamis, 26 November 2020
Perubahan Formasi Bukan Jadi Faktor Kekalahan Liverpool
Jurgen Klopp (twitter)

BolaSkor.com - Manajer Liverpool Jurgen Klopp membela keputusannya menyusun formasi pemain yang banyak perubahan saat pasukannya kalah 0-2 dari Atalanta dalam pertandingan Liga Champions, Kamis (26/11) dini hari WIB.

Untuk laga melawan Atalanta, Klopp melakukan lima pergantian dari starting 11 biasanya. Padatnya agenda pertandingan hingga akhir tahun menjadi pertimbangannya. Hasilnya, Liverpool tampil minor, bahkan mereka tak berhasil melepaskan satu pun tendangan ke arah gawang lawan.

Baca juga:

Ikon Sepak Bola Dunia, Diego Maradona Meninggal Dunia

Inter Milan 0-2 Real Madrid: Los Blancos Tekuk 10 Pemain Nerazzurri

Hasil Pertandingan Liga Champions: Beda Nasib Liverpool dan Manchester City

Di sisi lain, dua gol dari Josip Ilicic dan Robin Gosens membuat Atalanta menjadi tim Italia pertama yang menang di Anfield sejak Udinese dalam pertandingan Liga Europa pada Oktober 2012.

"Memang sangat penting kami menciptakan peluang dan pada akhirnya itu tak berhasil dan itu menjadi bagian dari masalah. Saya akan lakukan lagi," kata Klopp dikutip Reuters.

Klopp akan memasukkan Roberto Firmino, Fabinho, Diogo Jota dan Andy Robertson ketika timnya tertinggal pada satu jam pertama laga, namun Atalanta menggandakan kedudukan empat menit kemudian setelah penggantian pemain itu.

"Kami mendapatkan momen-momen sepak bola yang lebih baik tetapi tidak cukup. Jika Anda tak melepaskan satu pun tendangan tepat sasaran maka itu bukan petunjuk yang bagus," kata Klopp.

Liverpool masih akan lolos ke 16 besar jika menang melawan Ajax Amsterdam pekan depan. Tapi tentu saja tidak akan mudah.

"Sulit, kedengarannya mudah mengalahkan Ajax tetapi dengan semua tantangan yang kami hadapi di negeri ini di puncak tantangan normal yang sudah kami hadapi."

"Kami pergi dalam beberapa jam untuk melawan Brighton. Ketika pertandingan ini berakhir kami mulai memikirkan Ajax."

Liga Champions Liverpool
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.117

Bagikan