Perusahaan Kaya Raya Kembali Sponsori Bali United, Status Non-Unggulan Liga 1 Tak Jadi Masalah

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 10 Juli 2022
Perusahaan Kaya Raya Kembali Sponsori Bali United, Status Non-Unggulan Liga 1 Tak Jadi Masalah
Bali United. (Bali United)

BolaSkor.com - Bali United tak masalah ketika kegagalan di Piala AFC membuat mereka berstatus non unggulan di Liga 1 2022/2023. Skuat Serdadu Tridatu bisa konsisten menjalani musim dengan dukungan finansial yang mumpuni.

Status sebagai tim yang dihuni pemain-pemain "tua" kembali dipermasalahkan setelah Bali United gagal berprestasi di Piala AFC 2022. Recovery dianggap berjalan lambat karena mayoritas pemain inti berusia di atas 30 tahun.

Kegagalan itu diyakini akan merembet ke Liga 1. Maka, Bali United dianggap sudah bukan tim unggulan meraih gelar. Terkait status tersebut, Bali United malah senang.

"Kan kami musim depan juga bawa title juara bertahan. Aku pikir ini motivasi bagus kalau kami tidak jadi unggulan. Ini lebih bagus lagi, senang malahan. Kami tidak beban dan termotivasi jadi juara lagi," kata bek Bali United, Leonard Tupamahu.

Baca Juga:

Robert Rene Alberts Sebut Draf Jadwal Liga 1 2022/2023 Tidak Fair untuk Persib

Reaksi Pelatih Bali United Setelah Liga 1 Bakal Dimulai 23 Juli

Leonard termasuk yang mendapat sorotan tajam. Dia menjadi pemain tertua di tim dengan usia 39 tahun pada Sabtu (9/7) nanti. Leonard memastikan tim fokus pada persiapan menuju partai melawan Persija Jakarta pada 23 Juli 2022.

"Kami tahu Persija lawan yang cukup bagus. Punya pemain (lokal) dan pemain asing top-top. Jadi aku pikir ini ujian bagus banget buat kita. Kami harus siap dari sekarang," tutur Leonard.

Dukungan Finansial

Tak dipungkiri finansial menjadi faktor pendukung sebuah tim tampil konsisten. Pada Liga 1 2021/2022, beberapa klub mengalami penurunan prestasi karena finansial yang sempat goyah di tengah kompetisi.

Bali United termasuk tim yang tak mengalami problem dalam finansial. Selain berstatus perusahaan yang melantai di bursa efek, Bali United punya deretan sponsor kelas kakap.

Musim ini, para sponsor besar kembali berdatangan. Setelah brand asal Jepang, ENEOS, ada GoTo atau Gojek dan Tokopedia yang merapat.

"Saya mewakili keluarga besar Bali United mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan Gojek dan Tokopedia pada musim baru ini," kata Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri.

Bukan Bali United saja yang gembira. VP of Business Tokopedia, David Kartono berharap kerja sama ini bisa memajukan industri sepak bola nasional, termasuk keberadaan Bali United Official Store di Tokopedia.

"Kolaborasi antara Tokopedia dan Gojek dengan Bali United merupakan salah satu upaya berkelanjutan kami untuk mendukung para talenta terbaik Indonesia, termasuk di bidang olahraga sepak bola," papar David Kartono.

Hal serupa turut diungkapkan Head of Regional Indonesia Gojek, Gede Manggala. Ia menyebut dukungan untuk Bali United merupakan bagian dari mendukung kemajuan sepak bola nasional, yang sudah dilakukan sejak Liga 1 2017 lalu.

"Kami menyambut gembira kolaborasi Gojek dan Tokopedia dengan Bali United ini," tutur Gede Manggala. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Bali United Liga 1
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.072

Bagikan