Robert Rene Alberts Sebut Draf Jadwal Liga 1 2022/2023 Tidak Fair untuk Persib

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 07 Juli 2022
Robert Rene Alberts Sebut Draf Jadwal Liga 1 2022/2023 Tidak Fair untuk Persib
Pelatih Persib Robert Rene Alberts. (Bolaskor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts angkat bicara mengenai draf jadwal Liga 1 2022/2023 yang dikeluarkan PT Liga Indonesia Baru (LIB). Ia menyebut, jadwal yang dikeluarkan hingga pekan ke-20 itu tidak fair.

Pelatih asal Belanda ini merasa perlu keberatan. Pasalnya, sebagian besar pertandingan Persib dalam draf jadwal tersebut digelar pada malam hari.

Kondisi ini mengingatkannya saat Persib berlaga di Liga 1 2021/2022 lalu. Terutama saat menjalani sistem bubble to bubble di Bali.

"Kami bisa bermain pukul 10 atau 9.30 malam (WITA) dan itu tidak logis," kata Robert Rene Alberts di Stadion Persib (Sidolig), Ahmad Yani, Kota Bandung, Rabu (6/7).

Baca Juga:

Ketum PSSI Tanggapi Surat Keberatan Persib ke PT LIB Terkait Main Malam di Liga 1 2022/2023

Penyerang Dewa United FC Karim Rossi Tak Sabar Beraksi di Liga 1 2022/2023

Pelatih berusia 67 tahun ini merasa pembagian waktu kick off itu harus dibagi rata di setiap tim peserta. Sehingga tidak ada tim yang merasa dirugikan mengenai jadwal.

"Apa yang terjadi jika di setiap laga bermain 8.30 atau bahkan 8.45 di laga pembuka. Kami harus kembali larut malam ke hotel dan keesokan harinya melakukan perjalanan, tentu pemain akan merasa kelelahan. Proses recovery-nya akan menderita, dan jika melihat Liga kita, pemain harus bertanding pada 4-5 hari berikutnya," tuturnya.

Robert Rene Alberts mengaku sudah merasakan dampak bermain pada malam hari saat bermain di Bali. Meski tidak perlu melakukan perjalanan jauh, namun para pemain baru bisa tidur pada pukul 03.00 atau 04.00 pagi.

"Sekarang kami merasakan gejala yang sama dan saya rasa pihak klub, Teddy (Direktur PT PBB) melihat ini dan berdiskusi dengan pihak operator Liga. Harus fair play kepada setiap tim."

"Kalau tidak salah Bali United dan Bhayangkara hanya bermain empat kali di malam hari. Sedangkan kami bermain 17 kali malam hari. Jadi ini harus diperhatikan dan menjadi hak kami untuk berdiskusi dengan pihak operator," tegasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Robert Rene Alberts Persib Bandung Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan