BolaSkor.com - Timnas Vanuatu akan menjadi lawan berikutnya skuat Garuda. Sesuai yang dijadwalkan, pertandingan akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Sabtu (15/6).

Vanuatu terakhir bertemu dengan Fiji dalam partai uji coba di Stadion Korman Port Villa, Senin (10/6). Namun kemenangan gagal diperoleh skuat asuhan Paul Christopher dalam laga kedua ajang persahabatan tiga negara, yang turut melibatkan Tahiti.

Vanuatu sebetulnya berpeluang besar menang, mengingat bermain dengan jumlah pemain yang lebih banyak. Itu setelah dua pemain Fiji dikartu merah, masing-masing pada babak pertama dan babak kedua.

Baca Juga:

Kemenangan atas Timnas Indonesia Berarti Besar bagi Skuat Yordania

Pengakuan Simon McMenemy Usai Timnas Indonesia Takluk dari Yordania

Tony Kaltak dan Kency Tangis tetap tak bisa mencetak gol meski memiliki peluang di babak kedua, sehingga skor 0-0 tidak berubah hingga laga berakhir.

"Di babak pertama, para pemain benar-benar bermain dengan sangat baik. Tetapi tidak mampu menjadikan gol. Meski tidak memenangkan pertandingan, tetapi permainan layak berakhir dengan hasil imbang tanpa gol di antara kedua tim. Saya menekankan bahwa kami masih tidak kebobolan," sambung sang pelatih.

Vanuatu sebelumnya berhasil menang 2-0 atas Tahiti. Masing-masing lewat gol Jeffery Bob (22') dan Tony Kaltack.

Sementara itu, pelatih Fiji, Christophe Gamel, sedikit mengomentari performa Vanuatu. Pernyataannya bisa menjadi pesan bagi Timnas Indonesia jelang bentrok.

"Vanuatu adalah tim yang kuat dari ofensif, tetapi saya senang dengan rencana permainan, di mana anak-anak memberikan yang terbaik dalam pertandingan. Dengan 9 pemain, segalanya menjadi sulit, tetapi secara keseluruhan saya senang dengan penampilan pemain hingga menghasilkan hasil seri," jelas Christophe Gamel dikutip dari Daily Post Vanuatu.