Pesan Shin Tae-yong untuk Para Pemain Timnas Indonesia U-19, Makanan Harus Dijaga

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Kamis, 29 Oktober 2020
Pesan Shin Tae-yong untuk Para Pemain Timnas Indonesia U-19, Makanan Harus Dijaga
Amiruddin Bagas Kaffa (PSSI)

BolaSkor.com - Bek sayap Timnas Indonesia U-19/U-20, Amiruddin Bagas Kaffa mengaku manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memiliki pesan khusus kepada para pemain. Salah satu pesannya adalah harus tetap menjaga asupan makanan selama libur.

Timnas Indonesia U-19 saat ini tengah libur usai menjalani pemusatan latihan atau training camp (TC) selama dua bulan di Kroasia. Selama TC, pola makan para pemain Timnas Indonesia U-19 memang benar-benar diatur, ini dilakukan untuk mengimbangi gizi pemain ketika melakukan intensitas latihan yang tinggi.

Setelah libur dari TC, ternyata Shin Tae-yong tetap akan memantau makanan yang dimakan oleh para pemain. Pelatih asal Korea Selatan itu tidak mau nantinya setelah libur kondisi para pemain justru menurun jauh saat kembali ke TC lagi.

Baca Juga:

Pemain Muda Persija Petik Banyak Pelajaran Berharga Usai Ikuti TC Timnas Indonesia U-19 di Kroasia

David Maulana Bicara soal Pemain Keturunan yang Ada di Timnas Indonesia U-19

"Kalau masalah makanan, coach Shin Tae-yong berpesan kepada kita untuk harus tetap jaga pola makan. Beliau juga akan terus memantau kami meski sedang libur latihan," kata Bagas Kaffa ketika dihubungi oleh BolaSkor.com, Kamis (29/10).

Lebih lanjut, kakak kandung dari Amiruddin Bagus Kahfi ini mengaku selama menjalani TC di Kroasia, ia mendapatkan banyak pengalaman baru. Salah satunya itu bisa melawan tim-tim Eropa yang kualitasnya berada di atas Timnas Indonesia U-19.

Kendati demikian, Bagas Kaffa mengaku masih banyak hal yang perlu diperbaiki dari penampilannya bersama Skuat Garuda Muda. Meskipun banyang yang menilai Bagas merupakan salah satu pemain yang menonjol ketika TC di Kroasia.

"Banyak pengalaman berharga yang saya dapat di TC ini. Tapi saya lihat saya masih banyak sekali kekurangan dalam penampilan saya. Saya ingin pada TC selanjutnya saya bisa memperbaiki itu dan bisa tampil lebih baik dibandingkan dengan di Kroasia," pungkas pemain Barito Putera tersebut.

Para pemain Timnas Indonesia U-19 diberikan waktu libur selama beberapa pekan. Setelah itu rencananya pemain akan kembali melakukan TC di luar negeri lagi. Belanda menjadi opsi pertama PSSI untuk menggelar TC lanjutan Timnas Indonesia U-19.

Timnas Indonesia U-19 Timnas indonesia u-20 Breaking News Bagas Kaffa Amiruddin Bagas Kaffa Shin Tae-yong
Posts

4.871

Bagikan