Pesan Singgih Pitono di HUT ke-34 Arema FC, Karakter Juara Galatama Harus Ada

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 02 Agustus 2021
Pesan Singgih Pitono di HUT ke-34 Arema FC, Karakter Juara Galatama Harus Ada
Laga Rans Cilegon FC Vs Arema FC. (Media Arema FC)

BolaSkor.com - Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-34 Arema FC dimaknai secara sama bagi publik sepak bola Malang Raya. Yaitu mengenang sejarah perjalanan klub.

Singgih Pitono pun menjadi salah satu personel yang punya andil dalam sejarah Arema. Ia menjadi bagian tim Singo Edan saat meraih prestasi fenomenal pertama kali dalam sejarah klub.

Momen itu tak lain adalah ketika Arema sukses menjadi juara pada Kompetisi Galatama edisi 1992/1993 silam. Fenomenal, karena waktu itu adalah musim ke-5 pasca Arema berdiri 11 Agustus 1987.

"Satu hal yang harus diingat, karakter dan semangat itu harus selalu ada, yakni karakter Arema," ucap Singgih Pitono pada laman resmi klub.

Baca Juga:

Makna Logo HUT ke-34 Arema FC

HUT ke-34, Arema FC Gelar Bakti Sosial hingga Turnamen

"Kalau dari sisi teknis, perkembangan sepak bola banyak mengalami perubahan," imbuh Singgih yang mengisi posisi asisten pelatih bagi Eduardo Almeida musim ini.

Waktu itu, Arema mengunci gelar juara pada pekan ke-30 alias 2 pekan sebelum kompetisi berakhir. Joko Susilo dkk memuncaki klasemen kompetisi Galatama dengan 45 poin di atas PKT Bontang (41) dan Barito Putera (40).

Sedangkan Singgih Pitono melengkapinya dengan gelar individu. Ia sukses meraih trofi pencetak gol terbanyak kompetisi dengan 16 gol.

"Ada hal yang sama yang saya rasakan ketika bicara tentang Arema, baik saat ini maupun saat pertama kali datang. Semangat yang harus dijaga bersama karena semangat adalah pondasi karakter tim," pungkasnya. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)


Arema FC Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.031

Bagikan