Pesta Gol ke Gawang Persik, Variasi Strategi Bali United Berbuah Manis

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 28 Agustus 2022
Pesta Gol ke Gawang Persik, Variasi Strategi Bali United Berbuah Manis
Selebrasi Ilija Spasojevic. (Istimewa)

BolaSkor.com - Bali United melanjutkan tren positif dengan menghajar Persik Kediri 4-0 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (27/8) sore. Variasi strategi yang jadi pembeda setiap laga mulai berbuah manis.

Bali United punya pemain kunci yang tak pernah berubah. Nadeo Argawinata, Ricky Fajrin, Willian Pacheco, Brwa Nouri, Eber Bessa, Privat Mbarga dan Ilija Spasojevic selalu masuk tim inti.

Selain nama-nama itu, pergeseran pemain selalu dilakukan. Situasi itu menjadi pembeda dari musim 2019 atau pun 2021/2022. Bali United tak terpaku pada sosok yang sama ketika memulai laga.

Variasi strategi pada akhirnya berbuah manis. Bali United mencatatkan hasil sempurna dalam tiga laga terakhir. Terbaru, gawang Persik diberondong empat gol.

Gol dimulai dari Irfan Jaya pada babak pertama. Kemudian pada babak kedua ditambah gol dari Ilija Spasojevic, Eber Bessa dan Lerby Eliandry.

"Kami lihat semua tim saat melawan Bali United, mereka kerja keras sekali. Ketika kita bisa lebih dalam melakukan variasi, pasti lebih bagus. Tapi bagi kita yang terpenting adalah hasil, buat kejar poin tim yang ada di posisi paling atas," kata pelatih Bali United, Stefano Cugurra usai laga.

Perubahan susunan pemain di setiap laga berjalan bagus saat melawan Persik. Gol cepat dari Irfan Jaya menjadi kuncinya. Pada babak kedua, Bali United memanfaatkan situasi saat Persik mulai lebih menekan.

"Ketika sudah kalah 1-0, mereka harus bermain terbuka. Ketika mereka main terbuka, kita tetap menyerang. Kami punya akurasi lebih buat finishing pada babak kedua. Kami juga punya team work pada babak kedua. Jadi, kami bisa cetak gol lebih," jelas Teco, sapaan akrabnya.

Baca Juga:

Gol Cepat Bali United Jadi Momen Gagalnya Kebangkitan Persik Kediri

Hasil Liga 1 2022/2023: Hajar Persik Kediri 4-0, Bali United Ramaikan Persaingan Papan Atas

Kemenangan ini jadi memberi aura positif pada sektor depan. Lerby Eliandry akhirnya mencetak gol perdana musim ini, meski selalu diturunkan sebagai pemain pengganti.

Lerby mengaku senang bisa mencetak gol lagi. Mantan penyerang Borneo FC ini menilai setiap kesempatan yang diberikan pelatih harus dimaksimalkan.

"Pastinya senang bisa cetak gol lagi, karena striker itu hidup dari gol, karena striker itu dilihat dari setiap musimnya bisa mencetak gol," tegas Lerby.

"Coach Teco sering menyampaikan di latihan maupun dalam meeting, berapapun dikasih kesempatan, kita harus siap, karena biasanya pada menit-menit akhir, fokus dari para pemain belakang lawan konsentrasinya kurang. Jadi di situ kita harus fokus," lanjut Lerby.

Total sudah 14 gol dicetak Bali United dalam tujuh partai Liga 1 2022/2023. Ilija Spasojevic menjadi top skor dengan empat gol, diikuti Privat Mbarga dengan 3 gol, Willian Pacheco 2 gol serta Jajang Mulyana, Eber Bessa, M Rahmat, Irfan Jaya dan Lerby dengan satu gol. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

Bali United Persik kediri Liga 1 Stefano Cugurra Stefano Cugurra Teco Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.065

Bagikan