BolaSkor.com - Legenda bulu tangkis Denmark, Peter Gade, memberikan pendapatnya terkait Lin Dan yang baru pensiun. Gade menyebut Lin Dan sebagai pebulu tangkis terbaik sepanjang masa.

Pebulu tangkis legendaris asal China, Lin Dan, mengumumkan gantung raket pada Sabtu (4/7). Lin Dan memutuskan untuk pensiun pada usia 36 tahun.

Selama dua dekade berkarier di dunia tepok bulu, berbagai prestasi diraih oleh Lin Dan. Tak heran apabila sebutan pebulu tangkis terbaik sepanjang masa melekat kepadanya.

Baca Juga:

Pensiunnya Lin Dan Tak Pengaruhi Peta Persaingan Tunggal Putra

3 Duel Paling Bersejarah dalam Karier Lin Dan

Gade mengamini sebutan Lin Dan sebagai pebulu tangkis terbaik sepanjang masa. Pria asal Denmark itu juga menyebut Lin Dan sebagai lawan terberatnya.

"Lin Dan adalah lawan terberat yang pernah saya hadapi sepanjang karier saya. Menurut saya, dia adalah inspirasi untuk pencinta bulu tangkis di seluruh dunia," kata Gade.

"Lin Dan adalah atlet yang luar biasa dan bisa dibilang pebulu tangkis terbaik sepanjang masa. Berbanggalah dan nikmati hidup bersama keluarga, teman, dan petualangan baru," tambahnya.

Gade sendiri memiliki sejarah dengan Lin Dan. Bukan tanpa alasan, dia adalah lawan yang dikalahkan Lin Dan untuk meraih All England pertamanya serta orang yang memberikan julukan Super Dan.