Philippe Coutinho, Pemain dengan Banderol 150 Juta Euro yang Jadi Mimpi Buruk Barcelona

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 16 Agustus 2020
Philippe Coutinho, Pemain dengan Banderol 150 Juta Euro yang Jadi Mimpi Buruk Barcelona
Gol Philippe Coutinho ke gawang Barcelona (Twitter)

BolaSkor.com - FC Barcelona tengah menjadi topik hangat yang dibicarakan tengah pekan ini. Blaugrana takluk 2-8 melawan Bayern Munchen di semifinal Liga Champions yang berlangsung di Portugal, Sabtu (15/08) dini hari WIB.

Itu menjadi kekalahan terparah yang terjadi di fase gugur Liga Champions dan membuat nama Barcelona serta Bayern tak lekang oleh waktu dalam sejarah sepak bola Eropa. Bagi Barcelona kekalahan itu memperjelas krisis klub.

Satu nama yang paling mencolok dari 10 gol yang terjadi di Estadio da Luz adalah gelandang serang asal Brasil, Philippe Coutinho. Baru masuk di babak kedua pemain pinjaman Barcelona itu menjadi mimpi buruk bagi tim induk dengan dua gol dan satu assist.

Penampilan singkatnya itu memperlihatkan kualitas yang dimiliki pemain berusia 28 tahun tersebut. Layak diingat Barcelona menebusnya sebesar 150 juta euro dari Liverpool pada Januari 2018. Dengan mahar tersebut Coutinho dipinjamkan ke Bayern setelah tak berkembang di bawah arahan Ernesto Valverde.

Baca Juga:

Demi Bertahan di Munchen, Philippe Coutinho Rela Gajinya Dipotong 50 Persen

Antoine Griezmann dan 5 Rekrutan Mahal Barcelona yang Menjadi Pemain Flop

Buntut Pembantaian di Estadio da Luz, Skuat Barcelona Meminta Pemilihan Presiden Baru dan Xavi Jadi Pelatih

Philippe Coutinho

Ironis jika melihat banderol tersebut dan Coutinho tidak punya tempat dalam skuat Barcelona. Menurut Sport-English meski Coutinho tidak melakukan selebrasi ketika menjebol gawang Marc-Andre ter Stegen dan memberi assist, diyakini dalam hatinya ada rasa kepuasaan karena klub tak memercayainya.

Keputusan Coutinho ke Bayern pun ada di momen tepat. Bayern sedang menggila di bawah arahan Hans-Dieter Flick dan berpeluang memenangi treble winners usai menjadi juara Bundesliga dan DFB Pokal.

Coutinho telah mencetak 11 gol dan memberikan sembilan assists di Bayern musim ini. Sayangnya seperti James Rodriguez, Bayern memilih opsi untuk tidak mempermanenkan kontrak eks pemain Inter Milan dan Espanyol tersebut.

Masa depan Coutinho di Barcelona masih tak jelas. Masih ada peluang baginya bertahan di Barcelona, namun kejelasan itu baru akan dilihat nanti apakah Barca mempertahankan Quique Setien atau menunjuk pelatih baru.

"Saya melihat setelah Liga Champions berakhir, apapun yang terjadi, maka kami akan duduk bersama. Saya bahkan telah berbicara dengannya tentang hal ini. Bisa jadi kembali Barcelona adalah tujuan akhir," ujar agen Coutinho, Kia Joorabchian.

"Dia mencintai Premier League dan dia ingin datang ke sana. Tapi finansial dan situasi Covid-19 akan menjadi kendala klub Premier League, karena dia adalah pemain besar nomor satu."

Menarik untuk menanti ke mana nantinya Coutinho akan berlabuh. Bisa jadi bertahan di Barcelona - meski sudah mencetak dua gol ke gawang mereka, atau pergi ke Premier League seiring ketertarikan Arsenal dan Tottenham Hotspur.

Breaking News Philippe Coutinho Barcelona Bayern Bayern munchen
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan